Berulang Kali Dipepet Yamaha, Bos Mooney VR46: Kami Akan Pertimbangkan

ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Mooney VR46 Alessio Salucci menyambut baik ketertarikan Yamaha pada timnya. Tapi dia ingin membuat beberapa pertimbangan sebelum bekerja sama.

Yamaha tahun ini hanya akan diwakili oleh dua pengguna sepeda motor YZR-M1. Tim satelitnya, RNF Racing, lebih memilih bergabung dengan Aprilia. Hal ini memunculkan rumor bahwa pabrikan berlogo garpu tala tersebut ingin menggandeng Mooney VR46.

Hubungan dekat pemilik tim Valentino Rossi dengan Yamaha adalah salah satu kemitraan paling abadi dan sukses dalam sejarah balap motor. Sayangnya, kerja sama kedua pihak belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena Mooney VR46 masih terikat kontrak dengan Ducati.

Selama tes pramusim kedua di Portimão, Alessio Salucci ditanya tentang minat besar Yamaha terhadap timnya.

“Pertama-tama, saya harus mengakui bahwa merupakan suatu kehormatan bagi saya bahwa merek seperti Yamaha tertarik pada kami, untuk semua hal itu dan apa yang terjadi di masa lalu,” katanya kepada Motorsport.com.

Sahabat karib Valentino Rossi itu melihat ketertarikan Yamaha sebagai keinginan ketimbang desakan pabrikan.

Baca juga:  Bawa Segudang Daya Tarik, Redmi Note 12 Pro akan Dijual Mulai 31 Mei 2023

“Senang bisa diinginkan oleh pabrik. Pada level ini, jika pabrikan menginginkan Anda, itu karena Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik. Yamaha mendorong untuk memberi kami motor, ini bagus untuk saya dan Vale”, kata Salucci.

Namun dia menegaskan timnya tetap harus menghormati kontrak yang telah ditandatanganinya dengan Ducati.

“Meski begitu, kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir 2024. Jika Yamaha berhasil membuat motor yang kompetitif saat itu, tentu kami akan mengevaluasi opsi tersebut”, tutupnya.

Tag Artikel: Yamaha, Valentino Rossi, Alessio Salucci, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/motogp/berulang-kali-dipepet-yamaha-bos-mooney-vr46-kami-akan-pertandingkan