Bandung bjb Tandamata Raih Gelar Juara Putaran Kedua Final Four

Bandung bjb Tandamata Raih Gelar Juara Putaran Kedua Final Four
Bandung bjb Tandamata Raih Gelar Juara Putaran Kedua Final Four

SOLO – Juara bertahan putri, Bandung bjb Tandamata meraih gelar juara putaran kedua final four PLN Mobile Proliga 2023 pada akhir laga empat besar usai mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23) di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023).

Gelar yang sama juga disabet Bandung bjb Tandamata yang diasuh pelatih Alim Suseno itu pada akhir putaran pertama final four di Semarang beberapa waktu lalu.

Namun, hasil pertarungan di Solo itu tidak lagi mempengaruhi kedua tim yang telah sama-sama meraih tiket grand final yang akan digelar di GOR Amongrogo Jogja, 18-19 Maret nanti.

“Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan ini. Saya dan teman-teman memang sempat banyak lakukan kesalahan sehingga kehilangan set 3. Namun kami bisa come back dan menutup laga dengan kemenangan di set keempat,” kata Kapten tim Bandung bjb Tandamata Wilda Siti Nurfadhilah, usai laga.

Sementara itu, Ketua Bandung bjb Tandamata Tachyan Iskandar, menambahkan, kesalahan-kesalahan timnya terutama pada receive atau penerimaan bola pertama. Akibatnya, setter tidak bisa mengarahkan bola secara sempurna untuk melakukan serangan balik.

Baca juga:  RUPSLB bank bjb 2023 Tunjuk Pengurus Baru Perkuat Tata Kelola Perusahaan Semakin Baik

“Semuanya akan kami evaluasi dalam menghadapi back to back grand final. Kesalahan-kesalahan yang masih terjadi akan kami benahi dalam persiapan menghadapi grand final,” kata Tachyan.