Allegri Tak Puas Juventus Hanya Menang Tipis Kontra Freiburg, Soroti Penyelesaian Akhir

Jumat, 10 Maret 2023, pukul 09.30 WIB

TURIN – Pelatih Juventus FC Massimiliano Allegri tampak tak puas meski timnya berhasil mengalahkan Freiburg pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022-2023. Allegri tidak senang dengan kesepakatan akhir timnya.

Laga tersebut dimainkan di Allianz Stadium di Turin pada Jumat (3/10/2023) dini hari WIB. Tampil di hadapan penonton sendiri, Juventus mendominasi pertandingan dan menang tipis 1-0 atas Freiburg melalui sundulan Angel Di Maria pada menit ke-53.

Usai pertandingan, Allegri mengaku senang timnya bermain bagus. Ia pun bersyukur gol Freiburg besutan Lucas Holer dianulir. Sebab, sebelum gol terjadi, bola lebih dulu mengenai tangan Matthias Ginter.

Juventus vs Freiburg

“Saya pikir para pemain tampil sangat baik malam ini, dengan banyak intensitas, teknik bagus”, kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/10/2023).

“Untungnya, gol itu adalah handball. Jika tidak, kami akan menderita dengan satu-satunya tembakan ke gawang”, lanjut Allegri

Namun satu hal yang pasti, Allegri masih belum puas dengan susunan akhir pemain Si Nyonya Tua –julukan Juventus. Bayangkan saja, Juventus mencatatkan 20 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang, namun hanya berhasil menang 1-0.

Baca juga:  Shin Tae-yong Tak Janji Timnas Indonesa Ulangi Kisah Korea Selatan Tekuk Jerman

“Yang kami butuhkan adalah meningkatkan penyelesaian, karena sering kali kami memilih operan yang salah atau waktu yang salah, dan itu mendasar. Bermain di level ini, Anda tidak akan salah.”

Kemenangan ini jelas menjadi modal bagus bagi Juventus untuk menghadapi Freiburg di leg kedua. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Europa-Park, Jumat (17/3/2023).

Penerbit : Furqon Al Fauzi

Ikuti berita Sportsstars di berita Google