Zainudin Amali Luruskan Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Vs Portugal

JAKARTA – Wakil Presiden PSSI Zainudin Amali meluruskan rencana timnas Indonesia menghadapi Portugal di matchday FIFA tahun depan. Ia menyebut Portugal bukan satu-satunya kandidat timnas Indonesia.

Sebelumnya dalam wawancara dengan sebuah media, Amali mengatakan PSSI sudah menjalin kontak dengan Federasi Sepakbola Portugal (FPF) untuk merencanakan perjalanan FIFA tahun depan. Jika benar, maka Rizky Ridho dan kawan-kawan akan berpeluang melawan megabintang Cristiano Ronaldo.

Lalu Amali menjelaskan bahwa itu masih sebatas rencana. Portugal bukan satu-satunya negara yang dihubungi PSSI untuk pertandingan FIFA Matchday.

“Tidak, saya akan melakukannya, tadi malam kami ditanya, ditanya tentang Argentina apa rencana lain? Saya bilang yakin karena Presiden Pak Erick adalah salah satu tujuan FIFA Match Day untuk membuat mental anak-anak kita menguji keberanian mereka”, kata Amali kepada tim media, antara lain Sportsstars.id, Selasa (27/6/2023).

“Saya tidak mengatakan dengan pasti dengan Portugal, oke? Selain itu, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo, tidak, tidak ada yang mengatakan itu, jadi jika pertandingan itu untuk negara, tim nasional dan tim nasional bukanlah manusia dan manusia, begitulah ”, tambahnya.

“Oleh karena itu belum bisa kami konfirmasi, tapi kalau ditanya bagaimana komunikasi Pak Presiden dengan berbagai pihak,” sambung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).