Yamaha mengundang Mooney VR46 untuk bergabung dengan tim satelit, kata Valentino Rossi

KabarOto.com – Yamaha dikabarkan tertarik merekrut tim balap Mooney VR46 asuhan Valentino Rossi untuk menjadi tim satelitnya.

Mendengar kabar tersebut, Rossi berkomentar bahwa saat ini tim balapnya masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024. Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa motor Ducati sangat kencang sehingga membantu timnya tampil bagus.

Baca Juga: Bangga dengan Valentino Rossi, Adiknya Raih Podium Pertama di MotoGP

Luca Marina

“Motor Ducati luar biasa, mereka yang terbaik di lintasan dan kami siap memilihnya,” kata Rossi.

Sebagai informasi, pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini menggunakan Ducati Desmosedici GP22. Keduanya bergantian naik podium baik di sprint race maupun main race. Selain itu, tim ini juga berada di puncak klasemen tim balap MotoGP 2023, Bezzecchi juga menjadi pebalap dengan poin terbanyak hingga saat ini.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Gantikan Marco Morbidelli MotoGP Musim Depan

Marco Bezzecchi

Sebelumnya, Presiden FIM Jorge Viegas mengungkapkan bahwa Mooney VR46 akan bergabung dengan Yamaha pada 2024.

Baca juga:  Mantan pemimpin multipemain Halo Infinite bersiap untuk menjalankan Marathon

Manajer Tim Mooney VR46 Alesio Salucci langsung menanggapi kabar ini. Dia tidak menutup pintu, tetapi untuk masuk ke Yamaha, pabrikan harus menyediakan motor yang sangat bagus sehingga bisa bersaing dengan motor lain.

“Kami sangat menghormati Yamaha. Namun, kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga tahun depan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan, jika motor Yamaha bisa kencang setelah 2024, kami sangat terbuka,” ujar Uccio.