Usai MotoGP Spanyol 2023, Miguel Oliveira cedera

KabarOto.com – Pebalap tim CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira, mengalami cedera bahu usai dilindas MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4).

Nasib sial kembali menimpa Miguel Oliveira, jika sebelumnya di GP Portugal ia ditabrak oleh Marc Márquez (Repsol Honda). Sudah di GP Spanyol, pemain asal Portugal itu disodok oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia kembali ke puncak

Insiden itu terjadi pada lap pertama di tikungan 2, Quartararo yang berusaha mempertahankan kecepatan memasuki tikungan kehilangan traksi. Kemudian dia terjatuh dan menabrak motor Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Miguel. Bezzechi berhasil tetap berlari, sedangkan Miguel terseret oleh motor Quartararo.

Detik yang tidak disengaja antara Fábio dan Miguel

Akibat kejadian tersebut, bendera merah berkibar dan pilot bernomor punggung 88 langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut hasil pemeriksaan, Miguel mengalami dislokasi pada bahu kirinya. “Miguel mengalami dislokasi humerus di bahu kirinya. Pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya patah tulang. Tapi akan diperiksa lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi dari CryptoDATA RNF.

Baca juga: Sayang Maverick Vinales, rantai motor putus di lap terakhir

Perlombaan dihentikan sekitar 15 menit untuk perbaikan pagar udara. Setelah itu, balapan dimulai kembali dengan 24 lap dan Quartararo mendapat penalti long lap karena menyebabkan kecelakaan. Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut apakah Miguel akan kembali absen di GP Prancis, pada 14 Mei mendatang.

Baca juga:  Begini Reaksi Fabio Quartararo Usai Jajal Perangkat Baru di Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023