Toyota akan menyiapkan 12 stasiun pengisian di Labuan Bajo

KabarOto.com – Toyota kembali mendukung pemerintah dalam ASEAN Summit Mobility 2023 di Labuan Bajo, NTT pada Mei mendatang. Dengan penyerahan 65 unit SUV Toyota bZ4X BEV.

Dalam hal ini Toyota juga akan mendukung melalui infrastruktur di Labuan Bajo nantinya. Mengingat mobil ini berbasis BEV, harus ada stasiun pengisian yang tepat.

Baca Juga: Mohon Maaf Konsumen, Toyota BZ4X Ditarik Kembali Hingga Tahun Depan

“Tentunya selain peminjaman 65 unit bZ4X, ada infrastruktur seperti charging station dan teknisi untuk memastikan penggunaan bZ4X berjalan lancar,” ujar Henry Tanoto selaku Vice President TAM.

Dalam hal ini, Toyota ingin menunjukkan kesiapannya terhadap mobilitas mobil listrik dengan menghadirkan sekitar 12 stasiun pengisian daya.

Baca juga: Hari Pertama Toyota BZ3 Dipesan 5.000 Orang

Nantinya stasiun pengisian ini bersifat permanen dan ada pula yang dibawa pergi. Sehingga nilainya menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Seperti di Bali kemarin ada 12 stasiun pengisian. Yang penting pastikan cukup untuk mendukung penggunaan bZ4X disana. Nanti kalau ada populasi (bZ4X) disana akan tertinggal, tapi tidak semuanya. karena populasinya tidak sebesar di puncak,” lanjut Henry Tanoto.

Baca juga:  Semakin canggih, mobil listrik Lotus Eletre akan dilengkapi dengan sistem otonom level 4