Timnas Indonesia Dikabarkan Lawan Burundi dan Kenya di FIFA Matchday Maret 2023

Rabu, 08 Maret 2023, 00:31 WIB

Timnas Indonesia melawan Burundi dan Kenya di babak FIFA 2023 (Foto: MPI/Astra Bonardo)

GITEGA – Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Timnas Burundi dan Timnas Kenya pada matchday FIFA Maret 2023. Bahkan, ada kemungkinan Timnas Garuda akan melakoni turnamen mini bersama kedua negara tersebut.

Seperti diketahui, PSSI masih mencari lawan untuk Timnas Indonesia di FIFA 2023. Setelah memastikan batal melawan Timnas Bolivia dan Timnas Turkmenistan, Timnas Rubro-Negra terus menjajal negara lain.

Sempat beredar kabar bahwa tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi dua negara Afrika dalam perjalanan FIFA 2023. Hal tersebut pertama kali dicuitkan oleh sebuah akun Twitter. @ 257 kaki yang biasanya memberi update terkait dengan sepak bola di Burundi.

“Burundi akan melawan Kenya dan Indonesia dalam pertandingan persahabatan. Kedua pertandingan tersebut akan dimainkan di Indonesia akhir bulan ini,” cuit akun Twitter tersebut. @ 257 kakiRabu (3/8/2023).

“Daftar skuat akan dirilis oleh pelatih Etienne Ndayiragije dalam beberapa hari mendatang,” tambah tweet tersebut.

Baca juga:  Tampil Impresif Di Reims, Timnas AS Berusaha Ajak Folarin Balogun Bergabung

Perjalanan FIFA sendiri dijadwalkan pada 20-28 Maret 2023. Timnas Indonesia sendiri sedang berjuang mendapatkan lawan sekelas untuk naik peringkat FIFA.

Saat ini, Burundi menempati posisi 141 peringkat FIFA, atau tidak jauh dari Indonesia. Sedangkan Kenya berada di peringkat 101 FIFA per Desember 2022. Tim Indonesia masih terkonsolidasi di peringkat 151.

Jika itu benar, maka pembicaraan tentang memainkan 100 negara teratas di peringkat FIFA sudah tidak ada. Apapun itu, yang penting tim Indonesia mendapatkan lawan rank yang lebih baik.

Penerbit: Wikanto Arungbudoyo

Ikuti berita Sportsstars di berita Google