Tiga Pohon Ganja Ditemukan di Lahan Milik Warga Asing di Pangandaran

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM -Petugas gabungan terdiri dari Polsek Cijulang dan Koramil 1322 Cijulang menemukan tiga batang pohon ganja di lahan milik warga di Dusun Batukaras RT.13/RW.06, tepatnya Blok Ranca Kawung Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (11/01/2021)

Dari pantauan penggerebekan ke lokasi ladang ganja tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek dan Koramil 1322 Cijulang dan warga setempat diantaranya, Babinsa Cijulang Serka Kurnia Babinsa Batukaras Sertu Agus Supriadi, Kanit Reskrim Polsek Cijulang Bripka Isep Suryaman, Kanit Intel Polsek Cijulang Brigadir Asep Supriadi, Sekdes Desa Batukaras Ucup Supriadi, Anggota Polsek Cijulang Bripda Widi Nugraha, dan satu orang warga Desa Batukaras.

Babinsa Batukaras Sertu Agus Supriadi mengatakan, temuan tiga batang pohon ganja tersebut berdasarkan laporan warga. Lokasinya berada di lahan yang diduga milik warga negara asing.

“Pada hari Minggu (10/01/2021) kemarin sekira pukul 20.00 WIB, petugas memperoleh informasi dari seorang warga Desa Batukaras,” ujarnya kepada Media, Senin (11/01/2021).

Kemudian, kata dia, pihaknya langsung koordinasi informasi keberadaan ladang pohon ganja tersebut dengan pihak Polsek Cijulang.

Baca juga:  Atim Kartiwa, Pahlawan Pertama yang Dikebumikan di TMP Parigi

“Hari ini kami berangkat ke sasaran di mana terdapat informasi ladang pohon ganja, sesampainya di lokasi tersebut, kami jajaran Polsek dan Koramil 1322 Cijulang berhasil menemukan tiga batang pohon ganja di blok Ranca Kawung,” katanya.

Agus mengutarakan, ketiga batang pohon ganja langsung dicabut dari lahan tersebut dan dibawa ke Mapolsek Cijulang.

“Kini ketiga batang pohon ganja di Mapolsek Cijulang untuk langkah selanjutnya ditangani oleh Polsek Cijulang kemudian dilanjutkan dan ditangani oleh Polres Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Lahan tersebut milik salah satu warga negara asing atas nama Marc Winfield asal kebangsaan Canada Amerika serikat. Hingga berita ini ditayangkan petugas gabungan masih melakukan penyisiran di lahan tersebut. (Eris Riswandi/SP)

BERSPONSOR x
BERSPONSOR
  • Bagikan