Tiba di Indonesia, Trofi Naismith FIBA World Cup 2023 Diarak Keliling Jakarta selama 3 Hari : Okezone Sports

JAKARTA – Trofi Naismith telah tiba di Jakarta, Indonesia, untuk meramaikan situasi jelang FIBA World Cup 2023, Jumat (4/8/2023). Piala tersebut nantinya akan diarak keliling Ibu Kota DKI Jakarta selama tiga hari.

Head Marketing LOC, Stephen Walangitang mengatakan, pawai trofi FIBA World Cup 2023 itu akan dimulai di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mulai Jumat (4/8/2023). Masyarakat dipersilakan berfoto ria dengan trofi tersebut nantinya sampai dengan rute terakhir di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Trofi Naismith akan diarak keliling Jakarta guna memeriahkan FIBA World Cup 2023 (Foto: MPI/Basudiwa Supraja)

“Trofi ini sengaja kita letakkan di Lapangan Banteng karena ini jadi titik pusat dari keramaian masyarakat. Tempat ini juga sudah dibuka,” ujar Stephen dalam konferensi pers yang turut dihadiri MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (4/8/2023).

“Kalau dilihat dari acara setiap weekend juga ramai. Jadi ini paling ideal. Ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat (4 Agustus) hingga Minggu (6 Agustus),” imbuhnya.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Resmikan Diler di Kota Tua

Adapun arak-arakan terakhir sengaja digelar pada akhir pekan dengan tujuan bisa mendapat euforia masyarakat dalam menyambut FIBA World Cup 2023 ini. Trofi Naismith juga akan dibawa ke PIK.

Trofi tersebut rencananya juga akan singgah di sejumlah titik seperti Sudirman, Senayan, Istiqlal, Blok M, dan lainnya. Rute pawai secara detail akan diunggah oleh Perbasi.

“Sengaja di weekend karena di Minggu biar masyarakat dapat euforianya di FIBA. Kegiatan ini nanti akan keliling di beberapa titik di Jakarta hingga PIK itu targetnya,” tukas Stephen.


Follow Berita Okezone di Google News


“Kemudian ke kota juga dan titik lain seperti di Sudirman, Senayan, Istiqlal, Blok M, dan masih banyak titik-titik lain. Detail-nya akan di-posting di IG Perbasi. Masyarakat bisa berfoto dengan trofi,” sambungnya.

Baca juga:  Jadwal 6 Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2023

Stephen juga mengatakan kepada masyarakat yang tidak sempat mengikuti arak-arakan bisa menunggu di Lapangan Banteng. Nantinya kemeriahan arak-arakan juga akan dihiasi pertunjukan musik hingga game serta hadiah-hadiah menarik.

“Kalau ketinggalan silakan ke Lapangan Banteng karena di jam-jam tertentu akan full sepanjang hari sampai sore dan malam juga ada penampilan seru dari musik, game, dan hadiah,” tandasnya.

FIBA World Cup 2023 sendiri akan digelar mulai 25 Agustus. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Delapan negara akan mentas di Indonesia Arena, yakni Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon di Grup H; serta Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil di Grup G.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca juga:  Timnas Putri Indonesia U-19 Siap Hadapi Thailand di Semifinal