Syarat Timnas Indonesia U-20 Juara Turnamen Mini 2023 Usai Tumbang 1-2 Vs Selandia Baru

Senin, 20 Februari 2023, 09:01 WIB

JAKARTA – Persyaratan Timnas U-20 Indonesia untuk menjuarai Turnamen Mini 2023 kini terlihat sedikit lebih rumit dari sebelumnya. Itu karena Garuda Muda harus kehilangan semua poin di pertandingan kedua Turnamen Mini.

Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia Baru setelah kalah 1-2. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (19/2/2023).

Hasil tersebut memaksa Tim Merah Putih turun ke posisi dua klasemen dengan raihan tiga poin. Posisi tim Indonesia U-20 semakin terjepit oleh Selandia Baru yang hanya kalah selisih gol.

Meski unggul, Guatemala masih unggul dengan total enam poin dalam dua kemenangan beruntun. Di sisi lain, Fiji melorot ke dasar klasemen setelah dikalahkan tim Indonesia U-20 (0-4) dan Guatemala (1-3).

Statistik Tim U-20 Indonesia vs Statistik Tim U-20 Selandia Baru (Foto: PSSI)

Tim Indonesia U-20 kali ini harus berjuang lebih keras jika ingin menjuarai Turnamen Mini tersebut. Garuda muda harus menang dengan selisih besar di sisa pertandingan kali ini.

Tim besutan Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi Guatemala pada Selasa (21/2/2023) di venue yang sama. Saat ini, Guatemala tetap tak terkalahkan.

Baca juga:  Hasil Badminton Asia Junior Championships 2023: Adrian Pratama/Felisha Alberta Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas India

Tim U-20 Indonesia diperkirakan akan mengalahkan Guatemala setidaknya 2-0. Pasalnya, Garuda Muda saat ini tertinggal satu poin dengan selisih gol, tiga-empat.

Tim Merah-hitam mencetak lima gol dan kebobolan dua gol. Sedangkan Guatemala menambah enam gol dan kebobolan dua kali.

Editor: Saliki Dwi Saputra

Ikuti berita Sportsstars di berita Google