BERITA  

Sidak di Pasar Pananjung, Bupati Jeje Setuju Jam Operasional Ditambah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan inspeksi mendadak ke pasar Tradisional Pananjung Pangandaran, Sabtu 23 Mei 2020.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan inspeksi mendadak ke pasar Tradisional Pananjung Pangandaran, Sabtu 23 Mei 2020.

Inspeksi dilakukan untuk melakukan pemantauan harga dan kepadatan warga yang berbelanja di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tidak terlalu padat dan 99 persen warga yang beraktifas di pasar patuh memakai masker,” kata Jeje.

Tidak terlalu padatnya pengunjung dipasar, lanjut Jeje, kemungkinan salah satunya dipengaruhi oleh bantuan sembako dari pemerintah.

“Hari kemarin kita juga melaksanakan rapid test di pasar ini, alhamdulillah semuanya negatif. Kita berharap kondisi ini dapat dipertahankan agar kita segera dapat beraktifitas sebagaimana mestinya,” kata Jeje.

Setelah melihat secara langsung aktifitas dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19, maka dirinya menyampaikan kebijakan jam operasional pedagang ditambah khusus hari ini.

“Tadi pedagang minta jam operasional ditambah. Kalau sebelumnya hanya sampai pukul 16.00 WIB, maka saya setuju khusus hari ini boleh buka sampai pukul 20.00 WIB malam,” terangnya.

Jeje pun berharap, seluruh masyarakat tetap dapat menyambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita, namun tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  M Taufik Martin Klaim Calon Tunggal di Musda Golkar Pangandaran

“Tetap lakukan DJCM yaitu Dirumah aja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker,” ujar Jeje. ***