SEPUTARPANGANDARAN.COM – Salah satu rumah milik warga di Dusun Nusagede Desa/Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, dijadikan tempat karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 bagi warga desa yang sudah terlanjur pulang ke kampung.

Rumah yang siap dijadikan tempat isolasi diri mandiri itu terdiri dari dua kamar tidur dan kamar mandi.

Ketua RW 14 Desa Cijulang, Sobur Agus Mulyana menyebutkan, bahwa rumah milik Mumu, saat ini dijadikan tempat karantina diri oleh mr.  X salah satu pelajar yang baru pulang PKL dari kapal penangkapan ikan.

“Rumah ini kita fungsikan sebagai tempat karantina ODP Covid-19, khusus bagi warga Desa Cijulang yang sudah terlanjur pulang kampung, salah satunya mr. X yang kini sudah 6 hari menjalani isolasi diri dirumah tersebut,”kata Agus.

Menurut Agus yang juga tokoh masyarakat, terkait rumah warga yang akan dijadikan rumah singgah bagi para ODP corona itu sudah di bicarakan dengan pemilik serta keluarganya.

“Pemilik rumah beserta keluarganya sangat terbuka dan bagi warga Desa Cijulang yang baru datang dari zona merah silahkan datang kesini untuk isolasi diri di rumah karantina ini yang sudah kami siapkan,”katanya.

Baca juga:  Kelebihan Bayar Puluhan Proyek Fisik di Pangandaran Capai Miliaran Rupiah

Agus juga menyampaikan, apabila nanti mr X sudah selesai dari masa isolasi dirinya, bisa digunakan warga lain yang baru datang dari luar kota.

“Kebetulan dirumah karantina tersebut ada dua kamar, jadi bisa bersamaan ataupun bergantian, namun yang bikin saya terharu warga sekitar rumah karantina pun sangat mendukung hal tersebut,”ucap Agus.

Salah satu warga setempat, Ridwan mengaku, dirinya sangat mendukung perihal niat baik pemilik rumah maupun ketua Rt/Rw yang menyediakan rumah karantina bagi orang dalam pengawasan (ODP).

“Saya sangat mengapresiasi hal tersebut, namun untuk warga sekitar tetap utamakan kesehatan dan tetap jaga jarak dan tidak lupa untuk selalu menggunakan masker, serta selalu cuci tangan pakai sabun,”singkatnya. (*)