Rumput SUGBK Rusak Disiksa 3 Event: Turnamen Mini, Konser Raisa, dan Blackpink

Senin, 13 Maret 2023, 19:30 WIB

Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai dipakai konser BLACKPINK (Foto: Sportsstars.id/Rifqi Herjoko)

JAKARTA – Rumput di lapangan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak jelang Piala Dunia U-20 2023. .

Seperti diketahui, SUGBK merupakan salah satu dari enam venue yang ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Piala dunia bergengsi itu akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Bisa dibilang, jadwal turnamen semakin dekat. Persiapan di segala aspek pun dipercepat oleh pemerintah untuk mensukseskan acara tersebut. Namun kondisi lapangan di SUGBK justru lebih memprihatinkan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Kondisi lapangan SUGBK rusak setelah disiksa oleh tiga event yang berlangsung berdekatan, yakni turnamen mini, konser Raisa, dan konser grup musik asal Korea Selatan, Blackpink. Belum lama ini, PSSI menggelar turnamen mini yang diikuti empat negara, yakni Guatemala U-20, Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan tim Indonesia U-20.

Semua pertandingan turnamen diadakan di SUGBK. Setelah itu, SUGBK digunakan untuk menggelar konser Raisa pada 25 Februari. Yang terbaru, SUGBK biasa menggelar konser BLACKPINK mulai Sabtu (3/11/2023) hingga Minggu (3/12/2023).

Baca juga:  15 Aplikasi Waktu Sholat dan Adzan Terbaik di HP Android

Tak heran, lapangan SUGBK jelang Piala Dunia U-20 2023 jelang Piala Dunia U-20 2023. Presiden PSSI Erick Thohir pun mengakui hal tersebut. Ia meminta agar perbaikan lapangan pada SUGBK segera dilakukan.

“Terutama di stadion utama GBK, saya berbicara dengan direktur PPKGBK, apa pun yang telah dilaksanakan selama ini harus kita jaga bersama-sama”, kata Erick Thohir kepada awak media, termasuk sportsstars.id, Senin (13/3/2023). ).

“Pemulihan hukum harus segera dilakukan karena kondisi kritis dan memprihatinkan. Ini adalah lapangan mega di Indonesia yang sangat penting untuk kejuaraan dunia,” lanjutnya kemudian.

Setelah itu, lapangan SUGBK akan dilakukan perbaikan dan pemeliharaan. Pecinta sepak bola Indonesia tentu berharap lapangan stadion dalam kondisi prima untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Penerbit : Furqon Al Fauzi

Ikuti berita Sportsstars di berita Google