Gadget  

realme GT Neo5 Dibekali Fitur Sensor IR Blaster

realme sedang bersiap untuk memperkenalkan smartphone barunya, realme GT Neo5 di Cina. Ya! Smartphone tersebut akan resmi diluncurkan di China pada 9 Februari 2023. Satu hal yang cukup mengejutkan adalah realme GT Neo5 diprediksi memiliki pengisian daya 240W.

Mengusung teknologi pengisian daya 240W, kemungkinan smartphone ini hanya membutuhkan waktu relatif singkat untuk mengisi penuh baterainya, yakni 100%. Sekarang! Bocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa realme GT Neo5 ini akan memiliki strip LED warna-warni di panel belakang.

LED warna-warni ini berubah warna dan berkedip tergantung pada apa yang terjadi pada perangkat. Bocoran terakhir yang tak kalah menarik untuk kita ketahui bersama adalah hadirnya sensor IR Blaster di dalam smartphone, dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh realme.

Melalui akun realme di Weibo, realme mengonfirmasi bahwa GT Neo5 akan mendukung sensor IR Blaster. Ini menjadikannya perangkat realme pertama yang mendukung IR Blaster. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk digunakan sebagai remote control.

Dimasukkannya sensor IR Blaster ke dalam smartphone merupakan keputusan yang sangat tepat diambil oleh realme. Pasalnya, fitur tersebut setidaknya akan membawa sedikit keuntungan bagi pengguna yang akan menyalakan perangkat elektronik dengan remote control, seperti AC dan TV.

Baca juga:  Ini Bedanya realme 11 Pro 5G dengan realme 11 Pro+ 5G

Ya! Ada banyak fitur yang dimiliki realme GT Neo5 yang akan menjadi yang pertama untuk realme. Seperti yang sudah disebutkan, smartphone ini akan memiliki strip LED multiwarna, dukungan pengisian cepat 240W, dan yang terbaru, dukungan untuk IR Blaster.

Realme sendiri baru-baru ini meluncurkan faktor bentuk dan desain GT Neo5. Perangkat ini memiliki dua garis dengan tulisan “Dare to Leap” yang tercetak di bagian belakang dan terlihat dalam warna seperti ungu, identik dengan pendahulunya GT Neo3.

Kamera utama ditempatkan di salah satu dari dua guntingan kamera melingkar yang terpisah, sedangkan lensa tambahan dan lampu LED ditempatkan di area lain. Pertanyaannya, jika perangkat ini resmi hadir di Indonesia, apakah Anda ingin melakukan upgrade dari GT Neo3 ke GT Neo5?