Rafael Nadal Putuskan Mundur Dari Indian Wells Dan Miami

ligaolahraga.com –

Berita tenis: Petenis Spanyol Rafael Nadal telah mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari dua turnamen Masters 1000 yang akan dimainkan di Amerika Serikat.

Di media sosial, mantan petenis nomor 1 dunia itu mengaku terpaksa melewatkan BNP Paribas Open di Indian Wells dan Miami Open.

“Sudah lama saya tidak berkomunikasi dengan kalian semua. Menggunakan waktu saya untuk istirahat, memulai rehabilitasi, berolahraga di gym dan melakukan terapi fisik seperti yang diperintahkan dokter. Bersiaplah untuk kembali dalam kondisi prima,” tulis Nadal. di Twitter.

“Saya sedih tidak bisa bertanding di Indian Wells atau Miami. Sangat sedih untuk tidak berada di sana. Saya akan merindukan penggemar saya di Amerika Serikat, tetapi saya berharap dapat melihat mereka musim ini selama musim panas mendatang.”

Petenis peraih 22 gelar Grand Slam itu mengawali musim 2023 dengan mengikuti kompetisi tim campuran, United Cup, sebelum gagal mempertahankan gelar Australia Terbuka setelah kalah dari petenis Amerika Mackenzie McDonald di babak kedua.

Baca juga:  Peserta GJAW 2023 Siap Tawarkan Promo dan Program Menarik

Setelah tersingkir secara mengejutkan di Australia Terbuka, petenis berusia 36 tahun itu menjalani serangkaian tes dan membagikan hasilnya kepada para penggemarnya.

“Selamat siang. Saya menjalani pemeriksaan medis setelah kekalahan kemarin,” tulis Nadal setelah kekalahannya dari McDonald.

“MRI menunjukkan cedera tingkat dua pada otot iliopsoas di kaki kiri saya. Sekaranglah waktunya untuk istirahat dari olahraga dan terapi fisik antiradang ini. Waktu pemulihan cedera normal adalah sekitar enam hingga delapan minggu.”

Musim lalu, pemenang Indian Wells tiga kali itu mencapai final Indian Wells sebelum kalah dari tuan rumah Taylor Fritz.

Direktur turnamen Indian Wells Tommy Haas juga berharap yang terbaik untuk petenis Spanyol itu.

“Kami berharap Rafa terus pulih dan menantikan untuk melihatnya kembali ke BNP Paribas Open musim depan,” ujar Haas.

Sementara penyelenggara Miami Open menanggapi cuitan Nadal dengan menulis: “Saya harap Rafa cepat pulih. Kami akan merindukanmu di sini di Miami.”

Tag Artikel: Tenis, Rafael Nadal

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-terpaksa-mundur-dari-indian-wells-dan-miami