Profil All New Toyota Agya G CVT

KabarOto.com – Kalau sobat KabarOto ingin New Toyota Agya, tapi harganya dibawah Rp 200 jutaan, New Toyota Agya G CVT bisa jadi pilihan sobat. Dengan harga terjangkau namun fitur berlimpah.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3760 mm, lebar 1665 mm, tinggi 1505 mm dan memiliki wheelbase 2525 mm. Tampil berbeda dari versi GR Sport, mulai dari bumper yang lekuknya kini lebih agresif, dengan garis tegas, serta dihiasi gril krom berlogo LCGC. Desain lampu juga dilengkapi LED multi-reflektor dan bilah LED di bagian atas serta LED pemosisian di sisi bumper.

Pelek untuk tipe G masih menggunakan ukuran 14 inci, dengan finishing warna abu-abu. Dibalut ban Radial Champiro Eco ukuran 175/65 R14 GT. Soal pengereman dan kaki-kaki, masih ada model cakram di depan dan tromol di belakang. Suspensi menggunakan MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang.

Baca Juga: Perbandingan New Toyota Agya GR Sport dengan All Daihatsu Ayla R ADS Selisih Hampir Rp. 70 juta

Di bagian belakang terdapat tambahan spoiler, sehingga lampu pada All New Agya G sudah menggunakan lampu rem LED, namun sein masih halogen. Jendela juga memiliki wiper belakang dan desain bumper baru.

Baca juga:  Profil dan Agama Mia Audina, Mantan Pebulu Tangkis Indonesia yang Putuskan Pindah Kewarganegaraan Belanda : Okezone Sports

Soal mesin, All New Agya G dibekali mesin 3 silinder Dual VVT-i WA-VE berkapasitas 1.200 cc. Dengan tenaga sebesar 86,7 hp pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi CVT penggerak roda depan.

Memasuki kabin, interior didominasi kombinasi warna hitam dan abu-abu, dengan material dashboard yang masih berbahan plastik kaku. Agya G dilengkapi dengan penyetelan power mirror tetapi tidak ditarik, serta power window di keempat jendelanya.

Baca juga: Ini Daftar Harga New Toyota Agya

Lalu jok masih dibungkus kain dengan jahitan berlian, dan sandaran kepala bisa diatur. Begitu pula setirnya sudah memiliki fungsi paddle shift dan power mode, serta pengaturan kemiringan, namun belum telescopic.

Sedangkan speedometernya masih model analog dengan warna light amber, dan ada MID kecil untuk menunjukkan status odometer, jam, bensin dan lain-lain. Unit kepala juga memiliki monitor 7 inci dengan kemampuan mirrorlink, bluetooth, AUX, USB, mToyota dan Tlink. Sama seperti pengaturan AC yang digital, pengaturannya lebih canggih.

Baca juga:  Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih 5 Podium di Seri Pertama MLDSPOT Kejurnas Slalom 2023

Di konsol tengah terdapat soket 12V, serta 2 tempat gelas dan tuas persneling di tengah. Sementara tuas remnya masih model tarik, dengan cup holder di tengahnya.

Duduk di belakang juga lumayan lega, dengan headrest ketiganya bisa diatur, dan model lipatnya belum full sekat, jadi lantainya tidak rata jadi agak kurang nyaman kalau bawa barang kebesaran. .

Untuk fitur keselamatan, All New Agya G dilengkapi dengan dual SRS airbag, Vehicle Stability Control, hill start assist, rem ABS dan EBD, sensor parkir, yang telah diterapkan pada mobil ini.

Soal harga, banderol All New Agya G 1.2 CVT dibanderol sekitar Rp 191,4 juta. Seberapa tertarik sobat?