Persis Solo Vs Persebaya Surabaya, Gibran Sebut Bonek Diizinkan Hadir di Stadion Manahan!

HANYA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, suporter Persebaya Surabaya diperbolehkan datang ke Stadion Manahan saat laga uji coba melawan Persis Solo. Namun, kehadiran Bonek -sebutan fans Persebaya- akan dikondisikan sedemikian rupa.

Gibran mengaku sudah berbicara langsung dengan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, soal kehadiran Bonek di Manahan. Laga uji coba antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada Sabtu (24/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Menurut Gibran, Persebaya menetapkan skenario awal bagi para pendukungnya untuk menghindari gesekan. Namun, dia mengingatkan suporter kedua tim untuk tidak menyalakan suar apapun di Stadion Manahan sesudahnya.

“Tadi saya juga bicara dengan Mas Azrul besok, Sabtu, juga tidak boleh. bendera. Nanti lawan Azrul yang atur bus,” kata Gibran saat ditemui di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2023).

“Kemarin dikondisikan seperti saat (melawan) PSIS Semarang menggunakan bus. Yang tidak menggunakan bus dianggap liar. Akan ada pengkondisian,” tambah putra sulung Presiden RI, Joko Widodo itu.

Soal jumlah suporter yang diundang, Gibran menyebut semuanya sesuai dengan imbauan Kapolres Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. Kapasitas Stadion Manahan sendiri akan dibuka 100% untuk pertandingan nanti.