Perpanjang Kontrak Thomas Doll Hingga 2025, Persija Targetkan Juara Liga 1 Musim Depan

Minggu, 26 Maret 2023, 10:40 WIB

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengacungkan jempol saat latihan (Foto: Instagram/@persija)

JAKARTA – Thomas Doll resmi dibela Persija Jakarta hingga 2025. Namun, Thomas Doll dituding punya beberapa target. Salah satunya juara Liga 1 2023-2024.

Selain dikontrak hingga 2025, manajemen Persija Jakarta cukup puas dengan performa pelatih asal Jerman itu, meski masih tersisa 5 pertandingan lagi hingga akhir Liga 1 musim ini.

Hal itu disampaikan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dalam acara bertema Coffee Together di Kemang, Jakarta Selatan. Dia mengatakan manajemen sangat menyukai apa yang dilakukan Doll dan tim teknisnya.

“Kontrak dari awal tahun kedua kami masuk sebagai juara liga dan masuk AFC, lalu tahun 2025 kami bermain di ACL. Nanti pasti ada revisi. Ini komitmen Doll. Saya yakin musim depan akan lebih baik. Formasi tim akan mendorong kami menjadi lebih baik dari musim ini,” kata Prapanca kepada tim media, termasuk Sportsstars.id.

Hal senada disampaikan Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putera. Ia mengaku melihat langsung apa yang dilakukan Thomas Doll selama Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran sendiri disebut-sebut mengalami kebangkitan dibandingkan musim lalu.

Baca juga:  Jor-joran, Arsenal Bisa Habiskan Rp3,8 Triliun untuk Belanja Pemain Musim Panas Ini

“Musim ini sangat luar biasa. Sejauh ini kami berada di posisi ketiga dan menuju kemenangan, (ini) merupakan pelajaran yang baik bagi kami dalam segala hal,” ujar Ganesha.

“Saya melihat secara langsung bagaimana Thomas dan tim meningkatkan tim di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

“Ini adalah sesuatu yang baru bagi kami dan lompatan ke depan. Kami dapat mencapai hasil terbaik. Saya pikir itu dasar yang bagus”, tutup Ganesha.

Tangan dingin Thomas Doll benar-benar berhasil memoles Persija yang musim lalu berjuang keras di papan tengah. Pelatih berusia 56 tahun itu mengoleksi 16 kemenangan, enam imbang, dan tujuh kekalahan dalam 29 pertandingan Liga 1 2022-2023, dengan torehan 38 gol dan kebobolan 26 kali.

Penerbit : Furqon Al Fauzi

Ikuti berita Sportsstars di berita Google