Pengguna Kendaraan Listrik Terus Tumbuh, PLN Hadirkan SPKLU Baru

KabarOto.com – PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengisian Cepat Baru Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kota Payakumbuh, dengan daya 82,5 kVA.

Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan kehadiran SPKLU pertama di kota ini telah membangkitkan kepercayaan masyarakat, tidak perlu lagi ragu untuk memiliki kendaraan listrik. Kota Payakumbuh menjadi kota maju yang mampu mengakomodir kebutuhan pemilik mobil listrik.

Baca juga: Hyundai dan PLN teken MoU untuk dapatkan sertifikat energi terbarukan

“Kami berharap semakin banyak warga Payakumbuh yang memiliki kendaraan listrik yang terbukti sangat nyaman, tidak bising, sangat irit dan ramah lingkungan,” harap Rida.

SPKLU PLN (ilustrasi foto: KabarOto/Rizky)

Kota Payakumbuh merupakan salah satu lokasi strategis untuk ekosistem kendaraan listrik. Diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam mencapai target emisi karbon Indonesia sebesar 29% pada tahun 2030. Dan net zero emission (NZE) atau emisi nol karbon pada tahun 2060.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan kehadiran SPKLU perdana di Payakumbuh merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik.

Baca juga: Auto2000 gandeng PLN dukung pengurangan emisi gas rumah kaca

“Kami yakin kendaraan listrik akan menjadi kendaraan konsumen bagi sebagian besar masyarakat di masa mendatang,” jelasnya.Mereka siap mendukung ekosistem baru kendaraan listrik, termasuk menyediakan fasilitas pengisian SPKLU.

Baca juga:  Ledakan Baterai Sepeda Motor Listrik Ini Akan Memberi Anda Pertanyaan Serius Tentang EV