Pelatih PSM Makassar Tak Mau Anggap Remeh Persib Bandung Meski Tak Dilatih Luis Milla

UNTUK RE – Persib Bandung akan memainkan pertandingan pertamanya tanpa Luis Milla melawan PSM Makassar. Meski begitu, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak menerima begitu saja dan tetap mewaspadai skuat berjuluk Pangeran Biru itu.

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2023-2024 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam WIB. Juku Eja -julukan PSM Makassar- sedikit lebih diunggulkan ketimbang calon lawannya.

Selain bermain di kandang sendiri, PSM Makassar juga memiliki modal untuk meraih kemenangan di laga terakhirnya. Sedangkan Persib Bandung hanya bermain imbang di laga terakhirnya. Selain itu, Príncipe Azul juga sedang dalam kondisi buruk karena harus ditinggal oleh pelatih barunya, Luis Milla.

Tavares pun mengaku tak tahu persis bagaimana reaksi Persib Bandung usai kehilangan Luis Milla. Menurutnya, saat ini Pangeran Biru yang dikomandani interim Yaya Sunarya berpotensi mengubah strategi. Jadi itu sebabnya dia mewaspadai hal itu.

“Mengenai pertandingan besok, kami tidak tahu apakah Persib akan memainkan pertandingan yang sama seperti sebelumnya, saat dilatih Luis Milla atau tidak. Karena pelatih baru bisa melakukan perubahan taktik dan itu yang kami tidak tahu,” ujar Tavares, dikutip dari laman resmi LIB, Jumat (21/7/2023).

Juru formasi asal Portugal itu menyebut, kondisi tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Persib Bandung untuk bisa mengejutkan PSM Makassar. Tavares juga memperkirakan Príncipe Azul akan bermain keras dengan materi yang dimiliki para pemain. Namun ia juga optimis timnya bisa memberikan perlawanan yang layak.