Gadget  

OnePlus Perkenalkan OnePlus Pad, Dipasok SoC Dimensity 9000

Setelah sederet teaser muncul di internet, OnePlus akhirnya merilis tablet perdananya, OnePlus Pad. Ya! OnePlus akhirnya mengikuti jejak OPPO yang sebelumnya meluncurkan OPPO Pad Air. Tablet pertama OnePlus ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000.

OnePlus Pad hadir dengan bingkai paduan aluminium dan kamera belakang berada di tengah. Ya! Ini membuatnya lebih berguna bila digunakan secara horizontal. Dengan desain yang ergonomis dengan bingkai yang melengkung, tablet ini dirasa nyaman untuk digenggam pengguna dalam waktu yang lebih lama.

Ketebalan tablet ini sekitar 6,54 mm dan beratnya 552 gram. OnePlus Pad hadir dalam Halo Green. Layar berukuran 11,6 inci dengan kecepatan refresh 144Hz dan memiliki resolusi 2800 x 2000 piksel dan kecerahan maksimum hingga 500 nits.

Chipset Dimensity 9000 yang dibenamkan OnePlus pada perangkat ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. Sedangkan penyimpanan internalnya sudah menggunakan teknologi UFS 3.1. Ada juga dukungan untuk speaker Dolby Atmos dan Dolby Vision.

Tablet pertama OnePlus juga mendukung “berbagi data seluler” dan memiliki dukungan untuk Omnibearing Sound Field. Sementara untuk sektor penghantaran daya, OnePlus Pad telah ditenagai dengan baterai berkapasitas 9510mAh dengan fast charging 67W.

Baca juga:  realme Resmi Perkenalkan realme GT 3 di MWC 2023

Berbekal baterai berkapasitas besar, OnePlus sesumbar bahwa tablet ini menawarkan waktu siaga hingga sebulan. Sayangnya, harga tablet ini belum diungkapkan, namun OnePlus telah mengonfirmasi bahwa pre-order OnePlus Pad akan dilakukan pada bulan April di India, Amerika Utara, Eropa, dan Timur Tengah.