Maruti Suzuki menyiapkan MPV premium di India, menggunakan basis Toyota Innova Hycross

KabarOto.com – Maruti Suzuki telah mengumumkan akan meluncurkan MPV premium baru di India. Dimana, produk baru ini menggunakan basis dari Toyota Innova Hycross atau Toyota Innova Zenix di Indonesia.

Rencananya MPV baru Suzuki ini akan dipasarkan pada Juli 2023. Kabarnya model baru ini akan diproduksi di pabrik Toyota Bidadi, sama seperti Suzuki Grand Vitara.

Baca Juga: Pakai Ini, Suzuki Jimny Bak Mercedes-Benz G-Class

Sementara itu, Toyota bersiap meluncurkan C-MPV pada tahun fiskal 2022-2023 yang juga menggandeng Maruti Suzuki. Kehadiran MPV premium besutan Suzuki berbasis Toyota Innova Hycross ini sudah terdengar sejak lama.

Toyota Kijang Innova Zenix yang dipasarkan di Indonesia

“Ayo beli kendaraan Toyota, ini kendaraan hybrid tiga baris yang bertenaga, paling unggul dalam hal harga,” kata Presiden Maruti Suzuki RC Bhargava.

Baca Juga: Rekondisi Shockbreaker Suzuki Aerio Dibanderol Mulai Rp 750.000

Dia juga mengatakan bahwa menurutnya volumenya tidak akan besar, tetapi dalam arti tertentu itu adalah kendaraan yang inovatif, karena teknologi hibrida ramah karbonnya. Itu akan tiba dalam waktu sekitar dua bulan atau lebih.

Baca juga:  Toyota Ingin Jadikan All New Agya Mobil Standar Nasional yang Baru di Indonesia

Sebagai informasi, aliansi Toyota-Suzuki dimulai pada tahun 2027, banyak kendaraan yang diproduksi oleh Suzuki seperti Vitara Brezza dan Baleno saat ini dihentikan tetapi dijual oleh Toyota sebagai Urban Cruiser dan Glanza di India.

Produk generasi terbaru seperti Suzuki Baleno, Ciaz, Ertiga dan Celerio dijual Toyota di beberapa pasar seperti Afrika Selatan dan Timur Tengah.