Luca Marini Akui Puas dengan Performa Mooney VR46 Ducati

Pembalap Ducati Mooney VR46 Luca Marini naik podium pada MotoGP AS 2023 (Foto: REUTERS)

TAVULLIA – Pembalap Ducati Mooney VR46 Luca Marini puas dengan performa timnya di paruh pertama MotoGP 2023. Ia juga punya ambisi pribadi untuk selalu bisa bersaing di posisi terdepan dan menang di paruh kedua setelahnya.

Marini saat ini sedang menjalani musim terbaiknya di kelas premier di tahun ketiganya di MotoGP. Dia meraih dua podium pertamanya dalam karirnya di balapan motor paling bergengsi di dunia.

Pebalap Italia itu meraih podium ketiganya dalam sprint di MotoGP 2023 di Argentina dan mengamankan posisi kedua di balapan utama Circuit of the Americas (COTA). Ia pun menutup paruh pertama musim ini dengan torehan 98 poin yang menempatkannya di peringkat keenam klasemen.

Sementara rekan setimnya, Marco Bezzecchi, tampil lebih impresif dengan empat kali naik podium dengan dua kemenangan balapan mayor dan satu kemenangan sprint di delapan seri MotoGP 2023 klasifikasi dengan 158 poin.

Hasil ini jelas jauh lebih baik dari yang didapat musim lalu di mana Marini menyelesaikan MotoGP 2022 hanya dengan 120 poin dan Bezzecchi dengan 111 poin. Dengan demikian, kakak tiri Valentino Rossi itu merasa puas dengan performa timnya di paruh pertama musim ini.

“Ini merupakan awal yang positif untuk tahun ini karena kami berjuang untuk lima tempat teratas di setiap balapan. Saya bangga dengan progres kami karena dibanding tahun 2022 kami sudah jauh lebih baik,” kata Marini dikutip dari Speedweek, Kamis (13/7/2023).