Bola  

Lindungi Pemain dari Fans, PSSI Perketat Penjagaan Timnas Indonesia

Lindungi Pemain dari Fans, PSSI Perketat Penjagaan Timnas Indonesi

Jakarta

PSSI menghasilkan langkah pencegahan interaksi berlebihan fans dengan para pemain Timnas Indonesia. Hotel tempat menginap skuad Garuda penjagaannya diperketat.

Belajar dari persoalan hukum sebelumnya, banyak fans yang tersebut menghampiri pemain ke hotel tempat menginap. Bahkan levelnya sudah ada ke tahap mengganggu lantaran masuk ke area privasi dengan menghampiri sampai depan kamar pemain.

Terkini, telah muncul desas-desus fans garis keras memesan hotel yang identik dengan pemain timnas. Tujuannya agar mampu leluasa menghampiri pemain di dalam hotel.

“Kami pengamanan sudah ada menciptakan SOP dalam hotel, bisa saja dicek sangat ketat. Kami bekerja identik dengan keamanan hotel juga pengamanan kepolisian,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga pada forum wartawan.

“Kalau pada bandara kami lihat belum berubah menjadi concern akibat fans yang digunakan mengejar pemain juga hanya saja 2-5 orang, dan juga itu telah biasa. Tapi kalau telah puluhan pendatang seperti artis K-Pop itu baru berbeda. Kalau masih 5 penduduk jangan terlalu paranoid ya, masih 2-5 orang, biasalah. Biasa. ucapannya menambahkan.

Baca juga:  Pertama dalam Sejarah, 2 Menteri Aktif Pimpin PSSI Periode 2023-2027

ADVERTISEMENT

Timnas Negara Indonesia dilaporkan telah mulai berkumpul dalam Ibukota Indonesia sejak, Hari Senin (27/5/2024). Ada tiga pertandingan yang tersebut akan dilakoni pasukan asuhan Shin Tae-yong; satu uji coba juga dua laga Kualifikasi Piala Global 2026.

Ernando Ari Cs akan menghadapi Tanzania pada 2 Juni ke Stadion Madya. Lalu menjamu Irak (6 Juni) juga Filipina (11 Juni) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia, di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(mro/aff)

Artikel ini disadur dari Lindungi Pemain dari Fans, PSSI Perketat Penjagaan Timnas Indonesia