Lin Jarvis Sebut Franco Morbidelli Belum Habis 

Selasa, 21 Februari 2023, 23:40 WIB

Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) membalap di Sirkuit Internasional Sepang pada MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

LISM – Managing Director Yamaha Lin Jarvis menilai Franco Morbidelli tidak kehilangan bakatnya, meski performanya sedang menurun. Hal itu tak lepas dari performa suram Morbidelli di MotoGP 2023.

Menurutnya, pebalap Monster Energy Yamaha itu sedang dalam proses untuk dihidupkan kembali karena kini ia terlihat seperti orang yang baru saja dihidupkan kembali.

Franky –julukan Morbidelli– jelas merupakan calon pembalap tim pabrikan Yamaha setelah finis runner-up di MotoGP 2020 saat masih bersama tim satelitnya. Namun ternyata yang terjadi justru sebaliknya.

Pembalap Italia itu kesulitan beradaptasi dengan motornya saat dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2021. Faktanya, musim penuh pertamanya berjalan cukup buruk di MotoGP 2022.

Pebalap berusia 28 tahun itu hanya berhasil mengumpulkan 42 poin dari 20 balapan musim ini, yang membuatnya finis di urutan ke-19 klasemen akhir. Dengan kata lain, dia tertinggal 206 poin dari rekan setimnya, runner-up tahun ini, Fabio Quartararo.

Baca juga:  IDC Sebut Pasar Smartphone Indonesia Turun 14,3 Persen di 2022

Pencapaian terbaiknya adalah finis ke-7 pada balapan basah di Mandalika. Setelah itu ia berjuang keras di barisan belakang sepanjang musim hingga akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 10 besar lagi di seri terakhir di Valencia.

Ikuti berita Sportsstars di berita Google