Laga Lawan Persija Ditunda, Direktur Persib Mengaku Keberatan

ligaolahraga.com –

Berita Liga Indonesia 1: Duel klasik antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang seharusnya dimainkan pada Sabtu (4/3) ditunda. Kabar ini telah diumumkan secara resmi oleh Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi.

Dalam surat bernomor 012/02/PJJ-ADM/III-2023, manajemen Persija Jakarta meminta penjadwalan ulang. Akhirnya LIB menyetujui permintaan tersebut dan akan menjadwal ulang pertandingan kedua tim.

Macan Kemayoran menjelaskan alasan penundaan pertandingan ini. Semula pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, namun berdasarkan surat dari Polres Metro Bekasi Kota nomor B/444/II/OPS.3/2023 diminta mengubah tempat pertandingan.

Akhirnya, upaya dilakukan untuk memindahkan pertandingan yang akan digelar di SUGBK. Namun stadion tersebut tidak bisa dijadikan panggung pertandingan karena sudah disewa untuk acara lain, yakni konser musik.

Surat penundaan bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 yang dikirimkan pada 1 Maret 2023 juga diterima Maung Bandung. Surat ini ditandatangani oleh Direktur Operasi PT LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno.

Persib pun buka mulut dan mengaku keberatan dengan penundaan pertandingan tersebut. Teddy Tjahjono mengatakan, penundaan itu dipastikan akan membuat pertandingan Maung Bandung menumpuk di laga pamungkas Liga 1 2022/2023.

Baca juga:  Imbang Lawan Barito, Aji Santoso Ungkap Masalah Utama Persebaya

Selain itu, sebelumnya ada pertandingan tim asuhan Luis Milla yang ditunda, yakni pertandingan melawan Bhayangkara FC. Jadwal pertandingan yang semakin padat di akhir musim tentunya akan sangat mempengaruhi waktu pemulihan sang pemain.

“Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi waktu pemulihan tim Persib”, jelas Teddy Tjahjono selaku direktur klub kepada awak media saat diwawancarai.

Karena itu, ia masih berharap pertandingan melawan rival tetap digelar sesuai jadwal semula. “Dan dengan pertimbangan di atas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa digelar sesuai jadwal,” ujarnya.

Selain partai Maung Bandung melawan Macan Kemayoran, di pekan ke-28 ini ada pertandingan lain yang ditunda. Konfrontasi antara Persebaya dan Arema dijadwal ulang dan tidak diinformasikan kapan akan berlangsung.

Tag barang: Persib, Persija, Teddy Tjahjono

Diterbitkan oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-lawan-persija-ditunda-direktur-persib-mengaku-keberatan