Kiprah di Piala Asia U-20 2023 Usai, STY Pertimbangkan Lanjutkan TC Timnas Indonesia U-20 ke Korsel  

Rabu, 8 Maret 2023, 14:43 WIB

JAKARTA – Kiprah timnas U-20 Indonesia di Piala Asia AFC 2023 telah berakhir. Piala Dunia U-20 2023 sudah di depan mata. Pelatih Shin Tae-yong diketahui sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan pemusatan latihan Tim U-20 (TC) Indonesia ke Korea Selatan.

Tim U-20 Indonesia tampil sangat baik di babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023. Tim Garuda Muda masuk Grup A turnamen bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Tim besutan Shin Tae-yong kalah dari Irak U-20 dengan skor 0-2 di game pertama. Di laga kedua, tim U-20 Indonesia secara mengejutkan mampu mengalahkan Suriah U-20 dengan skor tipis 1-0. Kejutan berlanjut di gim ketiga. Tim asuhan Garuda Muda itu berhasil menahan imbang Uzbekistan U-20 tanpa gol.

Meski begitu, tim U-20 Indonesia gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 karena hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A. Hanya dua tim teratas di setiap grup yang berhak melaju. ke babak berikutnya.

Baca juga:  Tegas! FA Fiji Pulangkan Pemain yang Lakukan Pemukulan kepada Pemain Timnas Indonesia

Chief Technology Officer PSSI Indra Sjafri (Foto: Sportsstars.id/Rifqi Herjoko)

Kiprah timnas U-20 Indonesia di Piala Asia AFC 2023 sudah berakhir. Selain itu, timnas U-20 Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang.
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan TC untuk timnas U-20 Indonesia dinilai akan dilanjutkan. Pelatih Shin Tae-yong dikatakan mempertimbangkan untuk membawa tim TC-nya ke Korea Selatan.

“Saya ada pertemuan malam ini dengan Pelatih Shin. Di script awal ini (TC) akan terus (continue) dan nanti ada TC kalau tidak salah pengganti Holland. Awalnya Belanda, pelatih Shin ingin beralih ke Korea,” kata Indra Sjafri kepada awak media, termasuk Sportsstars.id, Rabu (3/8/2023).

“(Alasan Korea) secara khusus saya tidak tahu. Namun, di Korea bagus untuk meningkatkan kondisi fisik dan mereka juga sudah (TC) sebulan yang lalu. Pemain sudah terbiasa berlatih di sana”, lanjutnya kemudian.

Coach Shin dan Coach Indra akan membahas rencana tindak lanjut TC untuk timnas U-20 Indonesia malam ini. Jadi mari kita tunggu kabar terbaru mengenai persiapan Tim U-20 Indonesia jelang mengikuti Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga:  Hasil IIBI 2023: Indonesia Patriots Kalah dari UAE 74-86 : Okezone Sports

Editor: Saliki Dwi Saputra

Ikuti berita Sportsstars di berita Google