Kemenangan Red Bull di Jeddah Buktikan RB19 sebagai Mobil Tercepat

ligaolahraga.com –

Berita F1: Komentator F1 Ted Kravitz setuju dengan Lewis Hamilton, yang menyebut Red Bull RB19 mobil tercepat yang pernah dia lihat dalam karirnya.

Red Bull sukses mengamankan posisi pertama dan kedua lagi di Grand Prix Arab Saudi. Hasil tersebut memperkuat keunggulan mereka di klasemen pebalap dan konstruktor.

Terlepas dari periode di mana Safety Car muncul di tengah balapan, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil unggul 20 detik atas rival terdekat mereka. Dominasi Die Roten Bullen juga mengingatkan George Russell pada nasib buruk Mercedes pada 2014. Sementara itu, Lewis Hamilton mengklaim RB19 adalah mobil tercepat yang pernah dilihatnya.

Komentator F1 Ted Kravitz mengungkapkan hal yang sama dengan Hamilton.

“Lewis Hamilton benar, dan maksudnya adalah kemudahan Max Verstappen untuk menyalipnya di trek lurus ketika dia membuka DRS,” katanya kepada Skysports.

“Apa yang dikatakan Lewis adalah bahwa dia belum pernah melihat orang mendapatkan kecepatan sebanyak itu dengan DRS terbuka,” tambahnya.

Baca juga:  Begini Cara Membuka Kap Mesin Mobil yang Terkunci

“Dia tidak mengerti bagaimana ini mungkin. Ada banyak intrik teknis di F1, banyak orang akan melihat Red Bull dan mengatakan bagaimana mereka bisa melaju hampir 20 mil per jam di depan orang lain.” Dia melanjutkan.

Satu teori, dikemukakan oleh Ted Kravitz, adalah bahwa pabrikan Austria sedang bekerja untuk ‘memperlambat’ sayap belakang mobil dan bagian lain untuk meningkatkan efisiensi di jalan lurus.

“Apakah mereka melakukan sesuatu dengan sayap belakang yang tidak hanya menopang sayap belakang tetapi juga menopang lantai dan aerodinamika lain di sekitar mobil?” dia berkata.

“Jadi saya yakin ini akan menjadi intrik teknis terakhir F1 saat kita mencapai putaran berikutnya di Australia.”

Tag Artikel: Red Bull, Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2023, GP Arab Saudi

Diterbitkan oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/f1/kemenangan-red-bull-di-jeddah-proved-rb19-As-mobil-tercepat