Kejurnas Pacuan Kuda A.E. Kawilarang Memorial Cup 2020, Sukses Digelar di Pangandaran

0
326 views
Sebanyak 130 ekor kuda berlaga pada Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda A.E. Kawilarang Memorial Cup 2020, sukses digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Legok Jawa Cimerak Pangandaran, Minggu (12/1/2020).

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kejuaraan nasional Pacuan Kuda A.E. Kawilarang Memorial Cup 2020, sukses digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Legok Jawa Cimerak Pangandaran, Minggu (12/1/2020).

Kejurnas, untuk mengenang almarhum A.E. Kawilarang, Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ini mendapat respon positif dari emasyarakat. Mereka antusias menyaksikan ratusan kuda dari berbagai daerah di Indonesia, berlaga adu kecepatan.

Menurut Komisi Kuda Pacu Pordasi Jawa Barat, Dani Saddak, pada Kejurnas ini melibatkan 130 ekor kuda, yang turun di 21 kelas.

“Alhamdulillah ini, kita mendapat respon positif dari pemilik kuda yang mempercayai untuk bertanding di Gelanggang Pacuan Kuda Legokjawa,” ujarnya.

Dani pun mengungkapkan, dipilihnya Lapang Pacuan Kuda Legokjawa di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, karena ini yang terbaik di Jawa Barat bahkan se Indonesia.

“Trek nya sangat bagus dengan dihampari pasir laut. Para joki bahkan bilang ibaratnya seperti spring bed, empuk dan sangat aman,” terangnya.

Selanjutnya, kata Dani, pada akhir Januari akan melakukan musyawarah nasional (Munas) dan Podasi Jabar akan mengusulkan agar Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden tahun 2020 akan dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Legokjawa.

“Even berskala nasional memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia ini akan berlangsung pada bulan September 2020,” terangnya.

*Catatan :
Untuk, hasil pertandingan akan kita update kemudian

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab