Jokowi Mampir ke Hotel Gibran Menginap, Ray Rangkuti: Moral Demokrasinya Sangat Rendah

Jokowi Mampir ke Hotel Gibran Menginap, Ray Rangkuti: Moral Demokrasinya Sangat Rendah

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti angkat bicara perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dimaksud menyambangi Hotel Fairmont, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, tempat cawapres Gibran Rakabuming Raka juga Tim Kampanye Nasional (TKN) menginap, Hari Sabtu (10/2/2024).

Alasan Jokowi ke hotel Gibran menginap untuk mengantar cucunya Jan Ethes juga La Lembah Manah ke orang tuanya Gibran.

Atas pemandangan itu, Ray menilai moralitas demokrasi Presiden Jokowi sudah ada sangat rendah. “Ini diperburuk lagi dengan kenyataan tersebut. Cucu pun dibawa-bawa untuk kepentingan yang digunakan pasti akan memunculkan kontroversi,” ujar Ray pada diskusi bertema ‘Demokrasi Cacat, Legitimasi pemilihan raya Dipertanyakan?’ pada Aula Pergerakan Bhineka Nasionalis (GBN), Ibukota Indonesia Pusat, Hari Minggu (11/2/2024).

“Tadi di malam hari kita lihat ada insiden kayaknya luput diperhatikan banyak orang kala Pak Jokowi mengantarkan cucunya ke salah satu hotel tempat panitia serta kontestan 02 sedang menginap/istirahat. Selama ini kita kenal Jokowi hanya sekali melibatkan anaknya, anak pertama juga anak ketiga sekarang cucunya pun sudah ada diikutsertakan. Bagi saya ini miris sekali mengumumkan cucunya sebagai alasan untuk berkunjung ke tempat para partisipan pemilihan raya khususnya dari 02 sedang beristirahat dengan alasan mengantar cucu,” ungkap Ray.

Baca juga:  Hasto Bilang Sikap Emosional Prabowo Menular ke Gibran: Mungkin sebab 3 Periode Intens

Ray yang digunakan juga aktivis 98 itu mempertanyakan perihal dinasti kebijakan pemerintah yang dianggap bermanfaat bagi sekelompok orang. Dia menyoroti putra sulung Jokowi yang dinilai cacat etika berat masih melaju di kontestasi Pilpres 2024.

“Jadi kalau ada yang dimaksud mengumumkan dinasti urusan politik bermanfaat, untuk merekan dari di sini cuma telah kelihatan. Anak dengan satu proses hukum yang tersebut disebut cacat etika berat melaju. Anak ketiga yang baru dua hari menjadi anggota partai urusan politik jadi ketua umum. Sekarang cucu yang mana tidak ada tahu menahu. Lalu, kita bertanya dalam mana kegunaan dinasti politik?” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendatangi Hotel Fairmont, Jalan Asia-Afrika, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Hari Sabtu (10/2/2024) malam.

Jokowi tiba di area lokasi pukul 20.26 Waktu Indonesia Barat dengan mengenakan pakaian hitam. Saat turun dari mobil, Jokowi menggandeng Jan Ethes juga La Lembah Manah yang mana merupakan anak Gibran.

Usut punya usut, lokasi yang dimaksud merupakan tempat Gibran menginap pasca kampanye akbar Prabowo-Gibran di dalam Stadion Utama GBK.

Baca juga:  Jokowi ingatkan pentingnya strategi-visi taktis sikapi dinamika global

Tak berselang lama, Jokowi pergi dari dari hotel pukul 21.07 WIB. “Ya seharian saya momong cucu, malamnya saya anterin ke yang dimaksud punya anak,” tutur Jokowi.

Sumber Sindonews