Jelang FIBA World Cup 2023, Panitia Pastikan Persiapan Indonesia Sudah Matang : Okezone Sports

JAKARTA – Persiapan Indonesia dipastikan sudah matang untuk menyambut FIBA World Cup 2023 yang akan digelar kurang lebih sebulan lagi. Tepatnya Piala Dunia Basket 2023 tersebut akan digelar pada 25 Agustus sampai 10 September 2023.

Pernyataan Indonesia sudah benar-benar siap menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 itu pun disampaikan langsung oleh Head Marketing LOC, Stephen Walangitang.

Indonesia mulai menyiapkan diri sebagai baik mungkin sebagai tuan rumah sejak ditunjuk menggelar turnamen FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina. Kini, Stephen memastikan semua sektor mulai dari keamanan, kesehatan, hingga komersial sudah baik.

Stephen juga mengatakan penjualan tiket opening ceremony bahkan sudah laku hingga 95 persen. Penjualan tiket bisa diakses secara online maupun on the spot (OTS) lewat ticket box Indonesia Arena.

“Sejak diumumkan jadi tuan rumah kita langsung sibuk persiapkan ini semua. Kami antusias. Tiket sudah dijual, hari pertama untuk opening cermony ada 95 persen lebih yang terjual. Jadi dari segi komersial kita sudah siap semua,” ujar Stephen dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Baca juga:  J-Hope Bakal Rilis Single Terbaru jelang Jalani Wajib Militer

Indonesia Arena jadi venue FIBA World Cup 2023

“Kita juga punya area yang baru dan sudah dipakai timnas kita. Kesiapan kepanitian kita juga sudah siap baik dari keamanan, hospitality dan lain-lain,” lanjutnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Nirmala Dewi, juga mengaku tidak khawatir dengan persiapan panitia. Namun dia menekankan soal sosialisasi terkait FIBA World Cup 2023 ini agar terus digencarkan.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saat ini sudah luar biasa cukup baik sekali. Jadi ga khawatir persiapan sekarang PR-nya satu yakni mensosialisasikan. Ada beberapa game sudah full tapi masih ada yang belum,” ucap Nirmala.

Sebagaimana diketahui, FIBA World Cup 2023 nantinya akan digelar mulai 25 Agustus mendatang di Indonesia. Adapun lokasi tepatnya akan diadakan di venue Indonesia Arena.

Baca juga:  Indra Widjaja Ingin Tunggal Putri Indonesia Disegani Seperti Ganda Putra

Venue yang terletak di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin 7 Agustus 2023. Nirmala juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan segenap jajaran lainnya berkat terbangunnya venue berkapasitas 16 ribu itu.

“Insya Allah hari Senin (7/8/2023) nanti akan diresmikan oleh bapak presiden. Intinya kita sudah punya venue yang berasal dari dunia dan nantinya tinggal kita gelar event-event dunia kita juga terima kasih kepada pemerintah kepada Presiden Joko Widodo, kepada pak Menpora, kepada menteri BUMN terima kasih juga buat teman-teman semua terima kasih juga kepada Pemda DKI di luar biasa supportnya dan juga kepada David Crocker,” imbuh Nirmala.

Trofi Naismith meriahkan FIBA World Cup 2023

Indonesia nantinya akan menggelar pertandingan di dua grup FIBA World Cup 2023, yakni G dan H. Di grup G akan diisi Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil sementara di grup H ada Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.