Jelang FIBA World Cup 2023, Derrick Michael Tak Sabar Jajal Indonesia Arena : Okezone Sports

BINTANG muda Timnas Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, mengaku tak sabar untuk bisa menjajal stadion indoor teranyar di kompleks Gelora Bung Karno, Indonesia Arena. Venue tersebut nantinya juga akan dipakai untuk gelaran FIBA World Cup 2023.

Sebelum digunakan untuk ajang bola basket dunia, Indonesia Arena akan dipakai terlebih dahulu untuk ajang Indonesia International Basketball Invitational 2023. Gelaran itu akan berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 dan akan diikuti empat tim.

 FIBA World Cup 2023

Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan dua tim, yakni Timnas senior Indonesia dan Indonesia Patriots (tim muda). Sementara dua tim lain ialah timnas Suriah dan juga Uni Emirat Arab (UAE).

“Aku terakhir ke sana (Indonesia Arena) waktu belum jadi. Aku enggak tahu bentuknya dan lapangannya seperti apa. Akan tetapi, aku lihat foto-foto dan video-videonya keren banget sih,” ungkap Derrick di GBK Arena, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Baca juga:  Tim Voli Indonesia Target Pertahankan Emas di SEA Games 2023

 BACA JUGA:

“Saya tidak sabar untuk bisa bermain di sana,” tegasnya.

Derrick masuk dalam skuad Timnas senior Indonesia dan akan tampil bersama dengan beberapa pemain bintang lainnya, seperti Andakara Prastawa, Arki Wisnu, dan Marques Bolden. Sang pelatih, Milo Pejic, mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan banyak menit bermain kepada para pemain muda, salah satunya Derrick.


Follow Berita Okezone di Google News


“Aku yakin pasti (Indonesia Arena) lebih bagus daripada lapangan-lapangan lain di Indonesia karena ini sudah level tinggi basket di Indonesia,” tutur pebasket 20 tahun itu.

 FIBA World Cup 2023

“Ini bisa bikin basket Indonesia terkenal lagi, bukan di Jakarta saja, tetapi di seluruh Indonesia bisa tahu main basket karena ada event ini juga,” tambahnya.

Baca juga:  Jadwal Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023, Indonesia Dihadang Thailand

Adapun, gelaran FIBA World Cup di Jakarta akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 3 September 2023. Sayangnya, Indonesia tidak turut serta dalam ajang tersebut karena gagal memenuhi target minimum yang ditetapkan, yakni melaju hingga babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022 lalu.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.