Itaewon Korea Selatan Jadi Trending Topik Twitter: Perayaan Halloween Bawa Becanda

Masyarakat di dunia ramai dengan tragedi yang terjadi saat perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) waktu setempat.

Berdasarkan pantauan Suara.com, hingga berita diturunkan, Itaewon menjadi trending topic Twitter nomor satu di Trends24 dengan lebih dari 450 ribu cuitan.

Di Indonesia sendiri kata Pray for Itaweon juga masuk trending topic Twitter dengan lebih dari 5.000 cuitan.

Lini masa Twitter dibanjiri ucapan duka atas tragedi yang terjadi pada perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

Selain itu, kata Rest in Peace pun masuk dalam trending topic di Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 35 ribu tweet.

“Rest In Peace buat semua korban di Itaewon, Korea Sedih banget kata my sister yang kebetulan tinggal dikorea mau jalan² ke itaewon makan tapi dijegat karna rame bgt terus korbannya kebanyakan wanita ,” cuit @princedobby__.

Sedikitnya 146 orang tewas setelah terinjak-injak di ibu kota Korea Selatan, Seoul, menurut otoritas setempat.

Para korban berjatuhan akibat saling mendorong satu sama lain di jalan sempit, selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton di daerah Itaewon.

Baca juga:  Unik, Bayi di Bekasi Diberi Nama Google

Beredar rekaman di media sosial menunjukkan banyak korban tergeletak di trotoar, ketika tenaga medis dan panggilan darurat, dibantu orang-orang di sekitar, melakukan CPR dalam upaya untuk menghidupkan kembali mereka.

Choi Seong-beom, kepala pemadam kebakaran Yongsan Seoul, mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat, dengan 150 orang terluka dan beberapa dari mereka dalam kondisi kritis di rumah sakit.

“Sebagian besar jenazah telah dikirim ke rumah sakit, sementara sisanya dibawa ke pusat kebugaran terdekat agar dapat diidentifikasi,” tambahnya.