Trevel  

Inilah 11 Referensi Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Pintuwisata.com – Type 36 merupakan salah satu ukuran rumah yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tipe ini cocok untuk pemilik lahan terbatas dengan budget tidak terlalu besar. mereka ada banyak Rumah minimalis 2 lantai type 36 yang bisa menjadi referensi.

Membuat rumah 2 lantai, Anda akan memiliki hunian dengan penggunaan lahan yang maksimal. Sangat cocok untuk keluarga dengan sedikit anggota.

Lantas seperti apa desain rumah 2 lantai 36 tipe keren itu? Yuk, simak ide desain berikut ini!

11 Referensi Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Pada dasarnya, tipe 36 mengacu pada rumah yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Di Indonesia, rumah seperti ini juga populer dengan desain minimalis 2 lantai. Berikut adalah beberapa referensi untuk ide-ide desain ini:

1. Rumah Gaya Industrial 2 Lantai Tipe 36

seperti 36
Rumah Gaya Industrial 2 Lantai Tipe 36

Anda bisa memadukan rumah minimalis Type 36 dengan gaya industrial modern kontemporer. Ciri khas dari desain ini adalah penggunaan detail industrial seperti besi dan kayu dengan warna monokrom yang berani.

Selain itu, ciri lain dari gaya rumah ini adalah tidak memiliki banyak ruang. Ruang yang tersedia biasanya hanya terdiri dari garasi, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan taman.

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Natural

Rumah minimalis 2 lantai Type 36 Natural
Rumah minimalis 2 lantai Type 36 Natural

Meski memiliki nuansa minimalis, Anda tetap bisa memasukkan unsur alam dan natural secara maksimal pada rumah Anda. Caranya adalah dengan memberikan elemen batu, kayu, dan tanaman di berbagai sisi rumah.

Pemilihan warna juga memainkan peran penting dalam desain ini. Warna yang sebaiknya digunakan adalah putih, krem, dan abu-abu. Untuk pencahayaan maksimal, bagian jendela juga sebaiknya terbuat dari kaca transparan.

Baca juga:  Indonesia Tempel Tuan Rumah dalam Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 

Terakhir, jika ada sisa lahan di area depan atau belakang, bisa dijadikan taman agar rumah lebih sejuk.

3. Rumah 2 lantai dengan koridor

Rumah 2 lantai dengan lorong
Rumah 2 lantai dengan lorong

Jika Anda mencari desain rumah 2 lantai tipe 36 yang unik, menambahkan lorong mungkin menjadi pilihan yang tepat. Sepintas, desain rumah ini terlihat seperti gaya minimalis pada umumnya, tetapi lorong inilah yang membuat perbedaan.

Lorong tidak hanya membuat rumah terlihat luas, tetapi juga memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah sehingga terlihat lebih baik. Selain itu, lorong juga bisa Anda gunakan sebagai ruang tamu atau menghubungkannya dengan area belakang rumah.

Agar desainnya semakin cantik, Anda bisa memilih warna putih dan memadukannya dengan furnitur kayu. Perpaduan keduanya akan menghasilkan nuansa minimalis, modern dan elegan.

4. Rumah minimalis 2 lantai bernuansa putih

Rumah minimalis 2 lantai bernuansa putih
Rumah minimalis 2 lantai bernuansa putih

Ide rumah 2 lantai gaya minimalis lainnya dengan tipe 36 adalah menggunakan warna putih. Dipadukan dengan fasad bertingkat, warna ini akan memberikan kesan bersih dan luas pada rumah.

Agar tidak monoton dan terlihat membosankan, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman di depan rumah. Selain itu, pemilihan furnitur berbahan kayu juga bisa menjadi komponen tambahan. menarik.

5. Rumah Sudut Minimalis dengan Banyak Jendela

Rumah sudut minimalis dengan banyak jendela
Rumah sudut minimalis dengan banyak jendela

Jika Anda ingin membangun rumah di sudut tanah, maka proyek ini bisa menjadi pilihan. Rumah minimalis 2 lantai 36 sudut ini akan menampilkan banyak jendela untuk memberikan kesan luas.

Kaca jendela juga mendukung pencahayaan karena sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah dengan lebih optimal. Agar rumah tidak panas bisa ditambahkan tirai dan beberapa tanaman di sekitar rumah.

Baca juga:  Inilah Desain OPPO Reno 10 5G, Bakal Hadir Resmi ke Indonesia

6. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Sederhana

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36 Sederhana
Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36 Sederhana

Desain ini akan sangat cocok jika Anda tidak ingin rumah terlihat terlalu ramai. Kunci dari desain ini adalah tidak terlalu banyak ornamen dan detail yang sangat sederhana.

Anda bisa membuat layout ruang tamu yang berdekatan dengan garasi dan teras depan rumah. Agar tampilannya tidak monoton, Anda bisa menambahkan batu alam dan kayu pada eksterior rumah.

7. Rumah Type 36 2 Lantai Elegan dan Mewah

Rumah Type 36 2 Lantai Elegan dan Mewah
Rumah Type 36 2 Lantai Elegan dan Mewah

Jika anda ingin memiliki rumah mewah 2 lantai type 36, project ini bisa dijadikan referensi. Untuk menciptakan kesan elegan, Anda bisa memadukan unsur kayu, besi, kaca, dan batu alam.

Pemilihan warna netral seperti krem, putih dan abu-abu juga sangat disarankan untuk membuat tampilan semakin mewah. Tambahkan juga beberapa lampu putih hangat yang membuat rumah terasa hangat di malam hari.

Atap rumah juga harus tinggi agar terlihat lebih luas. Jika ingin menambah garasi, Anda harus membangunnya di bawah dan membuat teras kecil di atasnya sebagai tempat bersantai.

8. Detail Rumah 2 Lantai Tipe 36 Bata

Rumah 2 Lantai Tipe 36 Detail Bata
Rumah 2 Lantai Tipe 36 Detail Bata

Proyek ini sangat cocok untuk mereka yang ingin memiliki rumah dengan tampilan yang unik. Anda bisa menggunakan batu bata merah pada dinding rumah agar tampilan eksteriornya terlihat menarik.

Anda juga bisa membuat jendela dengan ukuran besar agar pencahayaan bisa maksimal. Agar tidak monoton, rumah minimalis 2 lantai tipe 36 ini bisa ditambahkan beberapa tanaman di teras dan teras rumah.

9. Rumah Sederhana Type 36, 2 Lantai

Rumah Sederhana Type 36 2 Lantai
Rumah Sederhana Type 36 2 Lantai

Bagi pecinta rumah sederhana dan minimalis, proyek ini adalah pilihan yang tepat. Kunci untuk menciptakannya adalah dekorasi dan detail rumah yang tidak terlalu berlebihan.

Baca juga:  Inilah Perjalanan Karier Anshul Jubli: Jadi Petarung UFC Usai Hantam Jeka Saragih

Rumah 2 lantai yang sederhana dan minimalis ini biasanya akan dilengkapi dengan teras kecil di bagian depan rumah, garasi di samping ruang tamu dan tidak ada balkon. Agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan aksen batu pada dinding.

10. Tipe 36 Rumah 2 lantai dengan sunroom

Type 36 Rumah 2 lantai dengan kanopi
Type 36 Rumah 2 lantai dengan kanopi

Untuk memberikan kesan bangunan yang megah, Anda bisa memberikan kanopi pada lantai 2. Selain untuk mempercantik rumah, kanopi juga sangat berfungsi sebagai pelindung kendaraan dan tempat bersantai sebagai teras.

11. Rumah dengan Batu Alam Hitam

Rumah dengan Batu Alam Hitam
Rumah dengan Batu Alam Hitam

Selain batu bata merah, Anda juga bisa menggunakan batu alam untuk mempercantik rumah. Dalam hal ini, batu alam yang disarankan berwarna hitam. Tujuannya adalah untuk mencapai nuansa modern dan elegan.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksen kayu dan beberapa tanaman agar lebih semarak. Di bagian belakang garasi, lantainya harus dibentuk kotak-kotak dengan sedikit jarak antar kotak.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan luas dan sebagai saluran air. Anda juga bisa menambahkan lampu sorot pada bagian depan rumah agar pada malam hari rumah terlihat mewah dan elegan.

penutupan

Inilah ide desain rumah minimalis 2 lantai type 36 yang bisa Anda lihat. Cukup bervariasi bukan? Dengan variasi desain tersebut, Anda bisa melihat bahwa lahan yang terbatas bukanlah halangan untuk memiliki rumah yang sejuk dan asri. Nantinya Anda bisa menggabungkan desain Rumah minimalis 2 lantai type 36 sesuai dengan preferensi dan selera masing-masing. Banyak referensi rumah keren lainnya bisa kamu lihat di https://doorwisata.com/. Semoga bermanfaat!