Ilkay Gundogan Sudah Tandatangani Kontrak dengan Barcelona Durasi 2 Tahun Opsi Perpanjangan

BARCELONA – Gelandang Jerman Ilkay Gundogan selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan FC Barcelona. Gundogan dikabarkan setuju bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana itu dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Gundogan akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Barcelona untuk musim 2023-2024. Menurut laporan El Mundo Deportivo, Gundogan menandatangani kontrak pada 21 Juni 2023.

Penandatanganan kontrak berlangsung di kota Munich. Gundogan akan mendapatkan kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan tiga tahun. Ilkay Gundogan akan bermain untuk Barcelona hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan hingga 2026.

Usai menjalani pemeriksaan medis di Munich, atas rekomendasi tim medis Barcelona, ​​ia dan agennya bertemu dengan direktur sepak bola Barcelona, ​​Mateu Alemany.

Sebelumnya, manajer Man City Pep Guardiola memang sudah memberikan kode tidak akan mempertahankan pemain berusia 32 tahun itu. Pasalnya untuk meremajakan skuad Man City musim depan.

Dengan kabar tersebut, bisa dibilang Barcelona membuat Arsenal gigit jari. Sebab runner-up Liga Inggris musim lalu itu juga diketahui siap menampung Gundogan musim depan.

Tentu menarik untuk ditunggu kapan Barcelona segera melantik mantan pemain Borussia Dortmund itu sebagai bintang baru mereka. Hanya masalah waktu sebelum Gundogan diumumkan secara resmi oleh Barcelona. Saat ini, Ilkay Gundogan sedang berlibur usai bermain untuk timnas Jerman.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2016, Ilkay Gundogan telah meraih 14 gelar, 5 di antaranya Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions.

Penerbit : Furqon Al Fauzi

Ikuti berita Sportsstars di berita Google