Trevel  

Ide Rumah 2 Lantai Mungil Cantik Cocok untuk Lahan Terbatas

Pintuwisata.com – Seiring harga tanah yang semakin naik setiap tahunnya, membangun rumah 2 lantai menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang. Selain itu, ada sejumlah besar desain rumah cantik 2 lantai bisa menjadi referensi.

Dengan tata letak yang tepat, lahan yang tidak terlalu luas tetap bisa menjadi hunian yang sejuk dan nyaman. Rumah model ini juga sangat cocok untuk keluarga yang anggotanya sedikit.

Jika Anda juga sedang mencari ide desain rumah 2 lantai yang mungil namun keren, ada beberapa referensi yang telah dirangkum di Pintuwisata.com. Yuk, simak ulasan berikut ini!

11 ide rumah mungil 2 lantai yang cantik

Desain tata letak, pemilihan warna cat yang tepat, furniture dan dekorasi adalah kunci rumah 2 lantai yang cantik. Berikut adalah beberapa ide referensi yang dapat Anda terapkan:

1. Rumah dengan elemen kayu dan kaca

Rumah dengan elemen kayu dan kaca
Rumah dengan elemen kayu dan kaca

Kayu dan kaca merupakan perpaduan yang dapat membuat rumah 2 lantai menjadi lebih elegan dan modern. Anda dapat menggunakan elemen kayu untuk pintu masuk, dinding, dan balkon.

Sementara itu, Anda bisa menggunakan kaca untuk jendela, pintu, dan furnitur di dalam rumah. Penggunaan kaca dapat memberikan ilusi luas pada sebuah ruangan dan dapat menjadi sumber cahaya alami bagi rumah.

Nantinya Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman di dalamnya spasi kosong di dalam rumah. Jadi meski tidak terlalu luas, Anda tetap bisa merasa nyaman dan sejuk berkat cahaya alami di area tersebut dan tanaman.

2. Rumah Sederhana 2 Lantai yang IndahItu

Rumah Mungil Sederhana 2 Lantai yang Indah
Rumah Mungil Sederhana 2 Lantai yang Indah

Proyek rumah ini sangat cocok untuk daerah perkotaan dengan luas lahan yang terbatas. Ciri khas dari proyek ini adalah adanya sebidang tanah kecil di depan rumah untuk taman kecil.

Baca juga:  Klub-Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas U-20 untuk Piala Asia U-20 2023

Keberadaan taman ini bisa membuat lingkungan rumah menjadi lebih sejuk dan tidak gerah. Selain itu rumah sederhana 2 lantai biasanya juga memiliki garasi sebagai tempat parkir mobil.

Hal yang perlu diingat, jika Anda ingin menggunakan proyek ini, Anda tidak boleh membuat pagar depan. Karena pagar depan akan membuat rumah terlihat sempit dan tidak terasa luas.

3. Rumah 2 lantai dengan dominasi warna putih

Rumah 2 lantai yang didominasi warna putih
Rumah 2 lantai yang didominasi warna putih

Putih adalah warna yang sering dipilih untuk proyek rumah. Pemilihan warna putih untuk rumah 2 lantai akan memberikan kesan luas, rapi dan bersih. Nantinya Anda bisa memadukan warna ini dengan batu alam atau keramik untuk dinding.

Keramik atau batu alam juga sebaiknya memiliki warna netral seperti abu-abu, krem, dan putih. Selain itu, Anda bisa menggunakan keramik motif kayu atau sentuhan aksen kayu sebagai pelengkap.

Untuk sentuhan terakhir, lampu berwarna putih hangat mungkin pilihan terbaik untuk membuat lingkungan rumah lebih hangat dan Rumah dibuat.

4. Rumah Proyek SimetriS

Rumah Desain Simetris
Rumah Desain Simetris

Jika Anda pecinta hunian yang terlihat tegas dan berani, maka desain rumah simetris mungkin saja menjadi pilihan yang tepat. Desain simetris ini bisa Anda aplikasikan pada pintu gerbang, lantai atas, jendela dan pintu utama.

Garis lurus dalam desain simetris tidak hanya membuat rumah terlihat lugas, tetapi juga memberikan kesan modern dan elegan. Agar semakin cantik, desain ini bisa Anda padukan dengan elemen kayu di beberapa bagian luar rumah.

5. Rumah dengan Garasi di Basement

Desain rumah 2 lantai yang mungil namun mewah juga bisa diwujudkan melalui garasi dalam ruang bawah tanah. Jika biasanya garasi terletak di samping rumah, proyek ini akan sangat dimanfaatkan ruang bawah tanah tempat memarkirkan kendaraan.

Baca juga:  Man United Gigit Jari, Frenkie De Jong Masih Ingin Main untuk Barcelona

Dengan begitu, meski hanya berlantai 2 dan tidak terlalu luas, tampilan rumah bisa terlihat lebih tinggi dan kokoh. Sangat cocok jika Anda memiliki mobil namun menginginkan garasi dengan desain yang unik.

Nantinya, Anda bisa menambahkan aksen abu-abu dan putih pada dinding, plafon, lantai, dan pintu garasi. Pemilihan warna ini dapat memberikan kesan modern, mewah dan elegan.

6. Eksterior Rumah Batu 2 Lantai

Eksterior Batu Rumah 2 Lantai 1
Eksterior Rumah Batu 2 Lantai

Anda juga bisa membuat desain rumah minimalis 2 lantai dengan aksen batu di luar. Batu yang digunakan harus berwarna abu-abu tua dan abu-abu muda. Kedua warna ini akan menonjolkan rumah berani.

Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman di berbagai sudut rumah agar suasana tidak monoton dan lebih sejuk. Selain itu, pemilihan furnitur berbahan kayu dan kaca menjadi pelengkap yang bisa membuat rumah terasa lebih sejuk.

7. Rumah dengan Atap Tambahan

Rumah dengan Atap Tambahan
Rumah dengan Atap Tambahan

Proyek rumah 2 lantai lainnya yang bisa Anda coba adalah memberi atap Tambahan. Keberadaan ruang terbuka di bagian atas rumah sangat fungsional dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Misalnya sebagai tempat bersantai bersama keluarga, sebagai area barbeque, area menjemur pakaian atau sebagai taman. Agar nuansanya semakin bagus, Anda bisa menggunakan warna-warna seperti cokelat susu, cokelat tua, dan putih.

8. Desain Atap Unik Rumah 2 Lantai

Rumah 2 Lantai dengan Desain Atap Unik
Rumah 2 Lantai dengan Desain Atap Unik

Anda bisa menerapkan desain atap yang unik untuk membuat rumah menjadi menarik. Contohnya adalah atap runcing untuk memberi kesan. menarik. Agar lebih keren lagi, Anda bisa memilih warna kayu cokelat untuk atapnya.

9. Rumah Minimalis Modern

9. Rumah Minimalis Modern
9. Rumah Minimalis Modern

Jika anda ingin memiliki rumah 2 lantai yang modern maka anda bisa menerapkan desain ini. Kunci proyek ini adalah penggunaan material kayu pada sebagian dinding di area depan dan samping.

Baca juga:  Tim Alpine Tampilkan 2 Livery Berbeda untuk F1 2023

Selain itu, untuk area lain, Anda bisa menggunakan kaca untuk memberikan kesan mewah dan luas pada rumah. Agar lebih fungsional, Anda juga bisa menambahkan balkon mini di lantai 2 untuk bersantai.

10. Rumah mungil dengan 2 lantai kaca besar

Rumah Mungil 2 Lantai Kaca Besar
Rumah Mungil 2 Lantai Kaca Besar

Proyek rumah cantik 2 lantai ini akan fokus pada penggunaan kaca bening besar untuk pintu dan jendela. Material kaca bisa memberikan efek lapang dan lapang pada rumah 2 lantai yang tidak terlalu luas.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pencahayaan alami dari kaca ini. Jadi pada pagi dan siang hari Anda bisa mendapatkan sinar matahari, hemat listrik dan menghangatkan rumah.

Agar semakin cantik, Anda bisa memadukan desain rumah ini dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman agar rumah terasa lebih sejuk.

11. Rumah Model Kubus dan Atap Datar

Rumah model kubus dan atap datar
Rumah model kubus dan atap datar

Terakhir, ada rumah 2 lantai dengan model kubik dan atap datar yang bisa kamu pilih jika menginginkan hunian yang unik namun tetap asri. Kunci dari proyek ini adalah desain rumah berbentuk kubus dan tidak memanjang ke satu sisi.

Selain itu, atap datar juga akan memberikan kesan unik dan berbeda dari proyek hunian pada umumnya. Agar lebih fungsional, Anda bisa menggunakan template jendela geser.

penutupan

Jadi ini adalah beberapa ide desain rumah cantik 2 lantai yang bisa menjadi referensi. Nantinya Anda akan dapat menggabungkan kembali desain ini dengan selera dan preferensi Anda melalui pemilihan cat dan furnitur. Semoga bermanfaat.