Trevel  

Ide Desain dan Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Pintuwisata.com – Bukan rahasia lagi modelnya rumah minimalis sederhana 1 lantai favorit semua orang. Dengan lahan yang terbatas, Anda bisa memiliki rumah modern yang terlihat rapi dan modern.

Padahal pada kenyataannya model rumah minimalis tidak hanya berlaku untuk lahan yang terbatas. Buktinya banyak rumah dengan kavling luas yang dibangun dengan model minimalis.

Ide desain rumah minimalis sederhana 1 lantai

Ada banyak ide model rumah minimalis sederhana 1 lantai yang bisa Anda jadikan sebagai referensi pilihan. Selain itu, rumah minimalis 1 lantai dapat memberikan kenyamanan lebih.

Alasan inilah yang membuat banyak orang mendambakan model rumah minimalis sederhana 1 lantai. Apalagi jika setiap sudut rumah memiliki fungsi dan kegunaan yang optimal.

1. Desain Minimalis 1 Lantai dengan Nuansa Putih

Desain lantai 1 minimalis bernuansa putih
Desain lantai 1 minimalis bernuansa putih

Ide desain rumah 1 lantai sederhana dan minimalis yang pertama adalah warna putih. Warna putih menjadi idaman banyak orang, karena ruangan yang terkesan sempit akan tampak lebih luas.

Selain itu, pilihan warna putih cenderung aman dipadukan dengan warna apapun. Kelemahan menggunakan warna ini adalah mudah kotor. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan rumah secara rutin.

2. Desain minimalis 1 lantai ala Jepang

Desain minimalis 1 lantai ala Jepang
Desain minimalis 1 lantai ala Jepang

proyek ide rumah minimalis sederhana 1 lantai Berikutnya adalah gaya Jepang. Negeri Sakura yang terkenal dengan perumahan sederhana dan minimalis ini bisa kamu jadikan sebagai ide.

Apalagi jika Anda pecinta budaya Jepang. Kesan suasana alam dengan berbagai elemen kayu pada setiap sudut rumah akan terlihat nyata. Atau Anda juga bisa membuat hunian 1 lantai yang mirip dengan rumah tradisional Jepang.

3. Desain Rumah Minimalis Gaya Tradisional 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Tradisional
Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Tradisional

Ide desain rumah minimalis sederhana selanjutnya bisa dengan konsep tradisional. Rumah minimalis tidak selamanya untuk konsep modern. Minimalisme juga bisa dalam gaya tradisional.

Baca juga:  Wanita sebagai Agen Perubahan di Bidang Literasi dan Teknologi

Anda bisa menambahkan berbagai elemen seperti kayu, batu dan lainnya untuk menambah kesan tradisional. Penambahan berbagai elemen tersebut dapat membuat suasana rumah menjadi lebih alami dan segar.

4. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Warna Pastel

Desain rumah minimalis 1 lantai warna pastel
Desain rumah minimalis 1 lantai warna pastel

Selain itu, template desain rumah minimalis 1 lantai sederhana bisa menggunakan warna pastel. Warna ini sangat cocok untuk rumah 1 lantai karena lembut dan hangat.

Anda dapat menggabungkan beberapa warna, seperti pintu putih dan dinding kasar, atau kombinasi lainnya. Selain terlihat menerawang, rumah ini akan terlihat unik karena tampilannya yang segar.

5. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Mediterania

Proyek Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Mediterania
Proyek Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Mediterania

Desain rumah minimalis 1 lantai ala mediterania. Desain pintu yang unik ini akan terlihat seperti rumah-rumah dari film. Pelabuhan itu berupa rumah bergaya mediterania, bukan persegi panjang.

Namun, daun pintu melengkung, memilih bentuk setengah lingkaran tambahan di bagian atas. Sedangkan untuk pemilihan warna rumah, gunakan kombinasi cat putih dan krem.

6. Desain minimalis 1 lantai ala Skandinavia

Desain minimalis skandinavia lantai 1
Desain minimalis skandinavia lantai 1

Proyek rumah minimalis sederhana 1 lantai Berikutnya adalah gaya Skandinavia. Kelebihan rumah ini terletak pada memaksimalkan cahaya alami. Karena di depan akan ada jendela besar.

Jendela besar berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara yang baik. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan elemen kayu berwarna coklat muda pada furnitur rumah seperti meja dan kursi.

7. Proyek Rumah Minimalis Ruang Terbuka 1 Lantai

Proyek Rumah Minimalis Dengan Ruang Terbuka 1 Lantai
Proyek Rumah Minimalis Dengan Ruang Terbuka 1 Lantai

Desain ide sederhana dan minimalis untuk lantai atas 1 adalah gaya Ruang terbuka. Proyek ini cocok untuk rumah dengan luas lahan terbatas. Anda bisa menggunakan pembatas ruangan untuk membatasinya.

Dengan demikian, Anda bisa menggabungkan beberapa ruangan sekaligus, seperti ruang makan dan dapur. Selain itu, Anda juga bisa membuka pintu depan agar interior rumah terlihat lebih luas.

Baca juga:  LMPV dan LCGC masih mendominasi pasar mobil bekas

Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Selain berbagai desain rumah minimalis sederhana 1 lantaii atas, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi denah rumah sekaligus. Ada beberapa denah rumah minimalis 1 lantai yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda :

1. Rumah 1 Lantai, 3 Kamar Tidur Paralel

Rumah 1 Lantai 3 Kamar Paralel
Rumah 1 Lantai, 3 Kamar Tidur Paralel

tanaman rumah minimalis sederhana 1 lantai dengan 3 kamar tidur sejajar merupakan denah yang cocok untuk keluarga yang lebih mengutamakan privasi.

Alasannya karena rumah ini bergaya minimalis, dimana satu ruangan berfungsi untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya untuk menghemat ruang, Anda bisa membuat ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

2. Rumah Minimalis 1 Lantai 2 Kamar Tidur

Rumah Minimalis 1 Lantai 2 Kamar Tidur
Rumah Minimalis 1 Lantai 2 Kamar Tidur

Masih sama dengan denah 3 kamar, denah ini cocok untuk rumah minimalis sederhana 1 lantai 2 kamar dengan lahan terbatas. Dengan 2 ruangan akan terlihat lebih sederhana, hemat dan praktis.

3. Rumah Sederhana dan Minimalis 1 Lantai 4 Kamar Tidur

Rumah minimalis sederhana 1 lantai 4 kamar tidur
Rumah minimalis sederhana 1 lantai 4 kamar tidur

Kemudian Anda juga dapat memilih denah lantai rumah minimalis sederhana 1 lantai dengan 4 kamar tidur. Paket ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki banyak anggota keluarga.

Terlebih lagi, Anda menggabungkan denah ini dengan gaya ruang, yaitu dapur, ruang makan, dan ruang tamu menjadi satu dalam satu ruangan. Sedangkan untuk ruang tamu terpisah, tepatnya di depan.

4. Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Rumah Modern Minimalis 1 Lantai
Rumah Modern Minimalis 1 Lantai

Tidak hanya 2, 3, dan 4 kamar tidur, Anda juga bisa memperhatikan denah minimalis 1 lantai bergaya modern dan kontemporer. Konsep ini membutuhkan furnitur modern dan warna yang cocok.

Biasanya dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan kamar mandi dengan bathtub. Dimana Anda bisa menggabungkan area umum seperti dapur, ruang keluarga dan mini bar.

Baca juga:  Rekomendasi OOTD Bergaya Casual Cowok dan Cewek

Menariknya, denah rumah modern memiliki teras yang memanjang.

5. Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6 x 12

Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6 x 12
Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6 x 12

Rumah minimalis sederhana 1 lantai dengan ukuran 6×12 cenderung memiliki 2 teras. Teras pertama berada di belakang rumah dan teras kedua berada di samping rumah.

Dengan ukuran bangunan yang cukup besar, rumah ini memiliki teras samping yang relatif luas. Anda bisa memanfaatkan teras samping sebagai ruang terbuka untuk bersantai bersama keluarga.

6. Rumah Minimalis Mungil Sederhana Lantai 1

Rumah Minimalis Mungil Sederhana Lantai 1
Rumah Minimalis Mungil Sederhana Lantai 1

Lalu ada rumah kecil sederhana 1 lantai. Biasanya terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi saja. Selain itu, terdapat penyatuan ruangan dalam satu ruang, seperti dapur, meja makan, dan ruang keluarga.

Bahkan ruang keluarga juga berfungsi sebagai ruang tamu. Meski terlihat sangat mungil, rumah minimalis ini sangat modern dan tertata rapi berkat penggunaan warna-warna netral.

7. Konsep Apartemen Rumah Minimalis 1 Lantai

Konsep Apartemen Rumah Minimalis 1 Lantai
Konsep Apartemen Rumah Minimalis 1 Lantai

Denah sederhana 1 lantai minimalis berikutnya adalah konsep apartemen. Konsep apartemen ini mengusung ruang fungsional. Biasanya akan ada 1 kamar tidur utama dan kamar tidur anak.

Selain itu, meja dan dapur terletak di bagian belakang. Dengan cara ini, akan mudah bagi Anda dan keluarga untuk sampai ke sana. Dengan denah seperti ini, ruang tamu yang Anda miliki akan terasa luas.

penutupan

Bagaimana menurut anda, apakah ada pilihan desain dan denah rumah minimalis sederhana 1 lantai yang sesuai dengan pilihan anda? Anda dapat menggabungkan desain dan denah sesuai dengan kebutuhan dan luas lahan Anda masing-masing.

Rumah minimalis sederhana 1 lantai anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa untuk melengkapi dekorasi yang sesuai dengan membaca informasi melalui Pintuwisata.com untuk informasi lengkapnya.