Hasil Warm-up MotoGP Portugal 2023: Alex Marquez Tercepat, Fabio Quarataro Kedua

Minggu, 26 Maret 2023, 16:54 WIB

Alex Marquez (Gresini Racing) menjadi yang tercepat dalam pemanasan MotoGP Portugal 2023 (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

PORTIMAO – Pebalap Gresini Ducati Alex Márquez menjadi yang tercepat pada pemanasan MotoGP Portugal 2023 dan disusul oleh Fabio Quartararo di posisi kedua. Balapan berlangsung di Circuito Internacional do Algarve, Portimão, Minggu (26/3/2023) sore WIB.

Sejak awal sesi, Alex Márquez menunjukkan potensi untuk bisa menunjukkan kecepatan terbaiknya. Alhasil, pembalap berusia 26 tahun itu berhasil mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 38,719 detik.

Sedangkan Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat kedua di belakang Alex Marquez. Memang, pebalap Monster Energy Yamaha itu mengalami masalah dengan motornya di tengah sesi pemanasan.

Kakak Alex Marquez, Marc Marquez, juga tampil cukup gemilang di sesi ini. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat ketiga dan itu menjadi modal bagus baginya sebelum menjalani balapan.

Di sisi lain, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia tidak tampil maksimal di sesi ini. Sang juara bertahan hanya mampu bertengger di posisi ketujuh tercepat.

Baca juga:  Mooney VR46 Siap Hadapi MotoGP 2023

Sementara itu, duet Aprilia, Aleix Espargaró dan Maverick Vinales juga meraih hasil serupa. Adalah Espargaró yang berhasil menjadi yang tercepat ke-10, sedangkan Vinales hanya di urutan ke-18.

Ikuti berita Sportsstars di berita Google