Hasil Australia Open 2023: Febriana Dwipuji Amalia Pratiwi Kerja Keras Singkirkan Pasangan India di 32 Besar : Okezone Sports

HASIL Australia Open 2023 akan diulas dalam artikel ini. Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pun sukses melewati laga di babak 32 besar Australia Open 2023.

Febriana/Amalia menghadapi pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa, di babak 32 besar. Berlaga di Quaycentre, Sydney, Australia, Selasa (1/8/2023) sore WIB, Ana/Tiwi –sapaan akrab Febriana/Amalia- perlu bekerja keras untuk menang. Laga rampung usai duel rubber game dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-17.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jalannya Pertandingan

Febriana/Amalia memulai pertandingan dengan apik. Mereka merebut poin pertama dan unggul 1-0 terlebih dahulu.

Setelah itu, duel sengit tersaji. Tanisha/Ashwini bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tetapi, Ana/Tiwi tak membiarkan kondisi ini terjaga lama. Mereka langsung tancap gas sehingga sudah unggul 9-3. Keunggulan ini pun terus dilanjutkan hingga interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai interval, Febriana/Amalia terus melanjutkan tren positifnya. Mereka terus merebut poin demi poin sehingga unggul jauh 15-8. Laga gim pertama pun diselesaikan dengan skor 21-11.

Baca juga:  Semifinal All England 2023: Fajar/Rian Waspadai Power Pasangan China

Di gim kedua, Febriana/Amalia memulai laga dengan kurang baik. Mereka tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-3 dan 2-4.

Tetapi, Febriana/Amalia perlahan bisa mengejar hingga membalikkan keadaan. Mereka meraih tujuh poin berturut-turut hingga membalikkan keadaan menjadi 9-4 dan 11-8.


Follow Berita Okezone di Google News


Usai interval, Tanisha/Ashwini berhasil bangkit. Mereka membalap dan membalikkan keadaan menjadi 14-12.

Sempat mencuri satu poin tambahan dan menempel ketat pasangan India menjadi 13-14, Febriana/Amalia harus rela tertinggal jauh 13-19 pada akhir gim kedua. Akhirnya, Tanisha/Ashwini menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Di gim ketiga, pertandingan berjalan lebih sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi sehingga skor sempat imbang 5-5. Tetapi, Febriana/Amalia kemudian melesat dengan unggul 8-5 dan kemudian 12-8.

Baca juga:  HS Prannoy & Kidambi Srikanth Unggulan Kejuaraan Nasional India 2023

Pasangan Indonesia itu terus unggul pada gim ketiga tersebut hingga skor 17-13. Akhirnya, Ana/Tiwi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Di babak 16 besar, Febriana/Amalia masih menanti lawannya. Mereka akan menghadapi pemenang duel Paula Lynn Cao Hok/Lauren Lam (Amerika Serikat) vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.