Mobil  

Facelift yang menggetarkan menjadikan SUV BMW X5 M dan X6 M 2024 lebih baik

Beberapa minggu yang lalu, BMW X5 dan X6 menerima facelift untuk model tahun 2024. Ini juga berarti bahwa hanya masalah waktu sebelum saudara kandung mereka yang berperforma tinggi juga menerima facelift yang sama. Nah, ternyata waktunya sekarang, dan BMW X5 M dan X6 M 2024 baru saja terungkap. Anda juga akan senang mengetahui bahwa perubahannya tidak hanya sedalam kulit.


Terkait: G-Power X5 M Typhoon S membawa X5 M ke tingkat yang sama sekali baru


BMW X5 M dan X6 M sangat nakal

Kompartemen mesin BMW X5 M 2024
BMW

Kompartemen mesin BMW X5 M 2024

Itu karena BMW X5 M dan X6 M 2024 baru, yang kini hanya dijual dalam bentuk kompetisi, kini hadir dengan takaran elektrifikasi berkat sistem hybrid ringan 48 volt. Itu juga mendapatkan S68 twin-turbo V-8 4.4 liter baru dari X7 facelift, tetapi dalam hal ini, unit tersebut menghasilkan 617 tenaga kuda dan torsi 553 pound-feet. Angka-angka itu tidak berubah dari pre-facelift X5 M dan X6 M, oleh karena itu tidak mengherankan jika waktu 0-60mph dalam 3,7 detik dan kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 155mph tidak berubah. Namun, untuk mendapatkan uang yang baik, Anda dapat memilih Paket M Driver, yang menaikkan batas kecepatan menjadi 177 mph.

VIDEO TOPPEED HARI INI
(Dari kiri ke kanan) BMW X5 M dan X6 M 2024
BMW

(Dari kiri ke kanan) BMW X5 M dan X6 M 2024

Jadi mengapa bersusah payah memberikan mesin baru dan menambahkan dosis elektrifikasi jika secepat sebelumnya? Yah, tentu saja ada peraturan emisi yang semakin ketat, tetapi yang lebih penting upgrade ini membuat X5 M dan X6 M baru jauh lebih responsif terhadap input throttle. Bantuan listrik yang disediakan oleh sistem 48 volt diintegrasikan ke dalam ZF otomatis 8 kecepatan yang telah direvisi, yang mendapatkan persneling lebih pendek dan perpindahan gigi lebih cepat. Hasilnya, bantuan elektrik tambahan menjembatani celah di powerband mesin, membuat kedua SUV berperforma tinggi ini langsung merespons kaki kanan Anda. Ini juga merupakan mobil BMW M pertama yang menerima bantuan hybrid ringan 48 volt, karena XM adalah plug-in hybrid.

BMW X5 M dan X6 M 2024 bukanlah mobil ringan (tidak pernah), itulah sebabnya, untuk memberikan SUV ini tingkat kelincahan yang hampir sama dengan saudara sedan sport mereka seperti M5, BMW memberi SUV ini sebuah Diferensial M Aktif untuk gandar belakang, M Compound Brakes, Adaptive M Suspension Professional yang telah direvisi, serta penggerak semua roda (AWD) M xDrive. Untuk melengkapi semua ini, ada knalpot M Sport dengan penutup yang dikontrol secara elektronik.

Gaya yang terinspirasi XM adalah cita rasa hari ini

Sudut depan Kompetisi BMW X5 M 2024 di Isle Of Man Green
BMW

Sudut depan Kompetisi BMW X5 M 2024 di Isle Of Man Green

Dari segi gaya, perbedaan antara BMW X5 M dan X6 M 2024 dari versi standarnya jauh lebih besar dari sebelumnya. Wajah fasia depan yang terinspirasi XM dicapai berkat gril yang lebih berani yang terhubung ke saluran masuk udara bawah dengan lapisan hitam, sementara lampu depan LED tipis dengan lampu berjalan siang hari berbentuk panah sama seperti pada model standar.

Profil samping BMW X6 M Competition 2024 dalam warna Frozen Pure Grey
BMW

Profil samping BMW X6 M Competition 2024 dalam warna Frozen Pure Grey

X5 M dan X6 M juga mengadopsi grafik lampu belakang LED baru yang sama dengan model standar, sedangkan bodywork kedua SUV lainnya tetap tidak berubah. Terakhir, Anda mendapatkan desain velg baru berukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang, bersama dengan warna baru: Brooklyn Grey, Isle of Man Green, dan Frozen Pure Grey. Tentunya masih ada 50 lagi yang bisa dipilih saat menempuh rute BMW Individual.

iDrive 8 hadir di X5 M dan X6 M

Interior Kompetisi BMW X5 M 2024
BMW

Interior Kompetisi BMW X5 M 2024

Demikian pula, peningkatan interior X5 M dan X6 M baru serupa dengan model standarnya. Sorotan utama adalah tampilan iDrive 8 melengkung baru yang menampung kluster instrumen digital 12,3 inci dan layar infotainment utama 14,9 inci. Fitur standar lainnya termasuk bar lampu ambien di dasbor baru dengan struktur permukaan kristal, roda kemudi kulit M, jok kulit Merino, kursi berpemanas, sistem audio Harman Kardon, dan sunroof panoramik. Tentu saja, Anda dapat memilih lebih banyak dari daftar opsi yang panjang, terutama pintu soft-closing, sunroof panorama Sky Lounge dengan lampu LED panoramik, dan penambahan fungsi ventilasi dan pemijatan kursi.

Konsol tengah BMW X6 M Competition 2024
BMW

Konsol tengah BMW X6 M Competition 2024

Desain interior baru dilengkapi dengan berbagai pilihan pelapis dan trim – dengan trim interior serat karbon ditawarkan sebagai standar. Kayu Pori Terbuka Fineline Black atau Silver Ash Root ditawarkan sebagai tambahan opsional. Berbeda dengan model standar, yang membuang tuas persneling demi sakelar pemilih, X5 M dan X6 M masih mempertahankan tuas persneling BMW klasik.

Terkait: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mendapatkan BMW X6 (Dan 5 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus)

Bantuan pengemudi tingkat lanjut agar Anda tidak mogok

Bidikan dinamis Kompetisi BMW X6 M 2024 dalam Frozen Pure Grey
BMW

Bidikan dinamis Kompetisi BMW X6 M 2024 dalam Frozen Pure Grey

Sedangkan untuk teknologi bantuan pengemudi tingkat lanjut, BMW X5 M dan X6 M 2024 kini hadir standar dengan Parking Assistance Professional, yang kini menggabungkan Reversing Assistant dan Maneuver Assistant dalam satu paket. Kedua fitur mengingat 200 meter terakhir yang Anda tempuh dengan kecepatan rendah dan memutarnya kembali secara otomatis saat Anda bergerak maju atau mundur. Ini sangat berguna saat masuk dan keluar dari tempat parkir yang sempit. Anda bahkan dapat membiarkan kedua SUV melakukan tugas ini dari jarak jauh melalui aplikasi My BMW untuk iPhone.

Selain Parking Assistance Professional, Anda juga mendapatkan Active Blind Spot Detection, Forward Collision Warning dengan City Collision Mitigation, Lane Departure Warning, dan Surround View dengan Tampilan 3D sebagai standar. Meskipun tidak terdaftar, kami menganggap hal-hal seperti cruise control adaptif dan bantuan pemeliharaan jalur akan menjadi tambahan opsional. BMW X5 M dan X6 M 2024 akan mulai diproduksi April ini dan akan diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya di Amelia Island Concours d’Elegance pada Maret mendatang. Kompetisi X5 M akan dimulai dari $122.300 dan $127.200 untuk Kompetisi X6 M, belum termasuk biaya tujuan $995. Itu adalah lonjakan harga masing-masing $13.700 dan $9.600, tetapi Anda juga harus ingat mengapa sekarang Anda hanya bisa mendapatkan dua SUV ini dalam spesifikasi Kompetisi.

Source link