Dikucilkan Mourinho dan Pelatih Besiktas, Eks Tottenham Hotspur Dele Alli Akui Sempat Ingin Pensiun Dini

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur Dele Alli mengenang perlakuan kejam Jose Mourinho terhadapnya saat masih menangani Lillywhites.

Sang gelandang mengaku ingin pensiun di usia 24 tahun karena kebijakan Mourinho. Selain Mourinho, Alli juga dikucilkan oleh pelatih Besiktas, Senol Gunes.

Alli berterus terang tentang masa lalunya yang kelam. Hal itu ia ungkapkan saat wawancara dengan legenda Manchester United di sebuah acara televisi, The Overlap.

Alli mengaku dilecehkan secara seksual pada usia enam tahun, kemudian dipaksa menjadi kurir narkoba pada usia delapan tahun. Ibu kandungnya kecanduan minuman beralkohol.

Alli juga mengaku digantung oleh pria tak dikenal pada usia 11 tahun dari sebuah jembatan. Kisah pahit yang dialami Alli tak hanya terjadi di masa kanak-kanak.

Mantan pemain timnas Inggris itu menjadi korban keganasan José Mourinho saat berseragam Tottenham. Sempat bersinar bersama klub London utara itu, karier Alli sempat tercoreng oleh kebijakan Mourinho.

Mourinho sendiri menjadi arsitek Tottenham sejak November 2019 hingga April 2021. Pelatih yang kini memimpin AS Roma itu terus membiarkan Alli membusuk di bangku cadangan.

Performa Alli merosot tajam, membuat 29 penampilan dan hanya mencetak tiga gol dan lima assist. Saking putus asanya, Alli bahkan berencana pensiun dini.

“Mungkin saat yang paling menyedihkan bagi saya adalah ketika (José) Mourinho berlatih, saya pikir dia berusia 24 tahun, dan saya ingat melakukan sesi, suatu pagi saya bangun dan harus pergi berlatih, saat itulah dia berhenti untuk bermain dengan saya. ”, kenang Alli menurut laporan Mirror, Jumat (14/7/2023).

“Saya berada di tempat yang buruk dan saya ingat hanya melihat ke cermin sambil berpikir, terdengar dramatis tapi saya benar-benar melihat ke cermin sambil bertanya ‘bisakah saya pensiun sekarang?’ pada usia 24 tahun,” tambahnya.

Tentu hal ini menyedihkan karena di season sebelumnya performa Alli masih terbilang lemah. Pemain yang kini membela Everton itu berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dalam 38 penampilan.