Dana Kontribusi Komersial Klub Liga 1 Kembali Meningkat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus merencanakan duel Persija Jakarta vs PSM Makassar menjadi laga pembuka Liga 1 2023-2024. (FOTO: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan, dana kontribusi komersial untuk klub-klub di Liga 1 2023-2024 akan meningkat lagi dari sebelumnya.

Kepastian itu disampaikan Ferry Paulus usai menggelar rapat pengurus dengan klub-klub Liga 1 2023-2024 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/06/2023).

Mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu menambahkan, kenaikan dana sumbangan komersial tiap klub meningkat lebih dari 50%. Musim lalu, klub menerima sumber daya Rp baru setiap bulan. 550 juta.

Direktur PT LIB, Ferry Paulus (MPI/Cikal Bintang_
Direktur PT LIB, Ferry Paulus (MPI/Cikal Bintang_

“Kemudian ada tambahan lagi dari yang sebelumnya yaitu variabel kontribusi. Katakanlah (ada) klub yang memiliki peringkat pertama (peringkat dan peringkat televisi), maka mereka akan menerima sekitar (jumlah) 200 persen dari kontribusi yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Ferry Paul.

Selain itu, Ferry juga menyampaikan terkait dana iuran komersial beserta perhitungannya, PT LIB menjelaskan kepada perwakilan 18 klub peserta yang hadir dalam Owners’ Assembly, RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dan Rapat Direksi.

“Kami menyampaikan dengan jelas apa yang menjadi hak setiap klub, serta kewajiban kami (PT LIB) dan kewajiban klub”, tegas Ferry Paulus.

“Itu yang kami sampaikan tadi di Managers’ Meeting, lebih tepatnya menyamakan perspektif regulasi yang kami sampaikan”, tutupnya.

Editor: Hadi Febriansyah

Ikuti berita Sportsstars di berita Google