Cara Berlangganan TikTok Music dan Info Paketnya

Beberapa dari Anda mungkin tidak asing dengan Resso, salah satu aplikasi streaming musik populer. Kini, Resso telah beralihfungsi menjadi TikTok Music.

Tentu, Anda yang menggunakan TikTok bisa mengandalkan aplikasi TikTok Music untuk mendengarkan lagu favorit. Terlebih, TikTok Music punya keunikan tersendiri. Salah satunya adalah fitur komentar yang bisa jadi sarana interaksi pengguna.

Kali ini, saya akan mengajak Anda untuk mencari tahu cara berlangganan TikTok Music. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Berlangganan TikTok Music

Berlangganan TikTok Music tak jauh berbeda dengan platform lainnya. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  • Unduh dan jalankan aplikasi TikTok Music di perangkat Anda.
  • Jika sudah punya akun TikTok, Anda tinggal tap tombol pink dengan username TikTok yang dimiliki. Menekan tombol ini akan membantu Anda untuk login ke TikTok Music dengan lebih praktis.
tiktok-music-1-1
  • Selanjutnya, Anda bisa coba scroll layar di beranda aplikasi untuk mencari lagu yang ingin didengarkan. Dalam versi gratis, lagunya hanya tersedia versi preview saja.
tiktok-music-2
  • Kalau jatah scrolling sudah habis, TikTok Music akan menawarkan paket berlangganan untuk akses penuh dalam aplikasi.
  • Silakan pilih paket berlangganan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, saya memilih paket individual.
  • Tekan “Try it free”.
tiktok-music-4-1
  • Selanjutnya, silakan lakukan pembayaran dengan e-wallet atau metode pembayaran lainnya.
tiktok-music-5-1

Paket Langganan TikTok Music

tiktok-music-3

Ada beberapa paket langganan TikTok Music yang tersedia. Di antaranya ada paket Individual yang merupakan paket berlangganan perorangan. Lalu, ada paket Family, khusus untuk keluarga, dan ada paket Student yang dihadirkan khusus buat pelajar.

Baca juga:  Debut di Australia Open 2023, Komang Ayu dan Ester Nurumi Dapat Pelajaran Berharga : Okezone Sports

Di antara seluruh paket berlangganan yang ada, paket untuk pelajarlah yang tarifnya paling terjangkau. Namun, jika ingin berlangganan paket ini, Anda harus melakukan verifikasi diri guna membuktikan status sebagai pelajar.

Demikian pembahasan saya mengenai cara berlangganan TikTok Music, serta informasi soal paket langganan platform streaming musik ini. 

TikTok Music sendiri punya banyak fitur menarik yang bisa Anda jajal. Salah satunya adalah timeline berisi lagu-lagu favorit dengan wadah untuk berinteraksi. Salah satunya adalah kolom komentar. Bagi saya, ini adalah hal yang cukup eksklusif dari TikTok Music. Mau coba?