BYD hadirkan “senar bas” pada pintu Atto 3, apa fungsinya?

BYD hadirkan “senar bas” pada pintu Atto 3, apa fungsinya?

SEPUTARPANGANDARAN.COM, Bandung, Jawa Barat (ANTARA) – Perusahaan teknologi selama China Build Your Dreams (BYD) menyematkan sentuhan inovatif nan unik dalam bentuk "senar bas" pada sisi bagian pada pintu mobil listrik Atto 3 yang ternyata mempunyai fungsionalitas.

Head of Product PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata mengungkapkan penyematan tiga tali elastis yang mana menyerupai senar bas pada sisi pintu yang disebutkan tiada hanya sekali semata-mata untuk estetika interior, tetapi juga berfungsi untuk meletakkan wadah minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran.

"Kenapa senar? Sebenarnya itu dapat cuma kita desain memakai yang umum, tapi kami memakai sesuatu yang dimaksud elastis, yang dimaksud bisa jadi untuk menaruh botol, menaruh minuman, cuma tidaklah mengganggu estetika lalu bukan fix," kata Bobby di tempat Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: BYD perkenalkan tiga model mobil listrik dalam Indonesia

Bobby menyatakan desain "senar bas" pada pintu yang disebutkan menciptakan kesan maskulin, dengan memilih material elastis agar pengguna dapat dengan mudah menempatkan botol minuman atau benda lainnya dengan berbagai ukuran tanpa mengganggu estetika desain interior mobil.

Baca juga:  Menjajal rasa berkendara BYD Atto 3, mobil listrik beperforma ciamik

Desain yang mana elastis, kata beliau dirancang untuk menahan beban dengan kapasitas lebih tinggi besar dibandingkan tempat penyimpanan botol minum di area mobil pada umumnya.

"Jadi itu bukanlah cuma gimmick, tapi ada fungsinya," kata dia.

BYD menempatkan tiga tali elastis sejajar secara horizontal pada sisi bagian pada pintu, memanjang dari kompartemen penyimpanan air minum hingga ke speaker. Bentuknya menyerupai alat musik bas.

Uniknya, tali yang dimaksud bisa saja dipetik dan juga mengeluarkan pernyataan layaknya bas. Desain yang dimaksud tersemat di area keempat sisi pintu mobil.

Atto 3 merupakan satu dari tiga mobil yang diresmikan BYD pada Indonesia, selain Dolpuin lalu Seal. Mobil segmen SUV ini hadir di dua varian, yaitu Advance dengan jarak tempuh 410 km pada sekali pengisian daya, serta Superior dengan jarak tempuh 480 km pada sekali pengisian daya.

Baca juga: Menjajal rasa berkendara BYD Atto 3, mobil listrik beperforma ciamik

Baca juga: Kemarin, tanda kekurangan protein hingga serial dokumenter Bon Jovi

Baca juga:  Mobil listrik alternatif BYD Seagull menarik Rp 169 juta

Baca juga: BYD Dolphin, mobil listrik sporty yang dimaksud melampaui ekspektasi

Sumber Antaranews