Gadget  

Bocoran Skema Ini Ungkap Desain dan Spesifikasi OPPO Find N3 Flip

Pada Desember 2022, OPPO telah meluncurkan Find N2 Flip di Cina. Awal tahun ini, perangkat tersebut melakukan debut globalnya. OPPO pun begitu percaya diri untuk membawa smartphone layar lipat tersebut ke pasar Indonesia dan dijual dengan harga Rp14.999.000.

Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa OPPO saat ini sedang mengembangkan Find N3 Flip. Laporan tersebut mengungkapkan spesifikasi utama dan menyertakan render, yang kemudian diketahui tidak akurat. Pricebaba kini telah menerbitkan bocoran terbaru.

Tak hanya hanya mengungkap desain belakang Find N3 Flip, Pricebaba juga menyebutkan spesifikasi utama dan perkiraan waktu peluncurannya. Bocoran skema Find N3 Flip mengungkapkan bahwa smartphone layar lipat ini akan menampilkan modul kamera bulat, menampung tiga buah kamera.

Desain yang tersisa tampaknya  mirip dengan Find N2 Flip. Pada model sebelumnya, logo OPPO dan Hasselblad terletak di bagian bawah. Namun, bocoran gambar Find N3 Flip mengungkapkan reposisi logo Hasselblad di dalam modul melingkar, meninggalkan logo OPPO sendirian di bagian bawah.

Spesifikasi yang bocor mengungkapkan tiga perubahan besar dibandingkan dengan Find N2 Flip. Pertama, ukuran layar cover akan dikurangi menjadi 3 inci. Tentunya ini jadi pertanyaan karena pendahulunya memiliki layar 3,26 inci dan bisa bersaing dengan Razr 40 Ultra dan Galaxy Z Flip5.

Baca juga:  Square Enix memamerkan dunia Final Fantasy 16 yang besar dan indah

Kedua, pengaturan kamera belakang dikatakan terdiri dari kamera utama 50 MP dengan dukungan optical image stabilization (OIS), lensa ultra-wide 8 MP, dan kamera tambahan 32 MP. Tentunya, spesifikasi ini masih sejalan dengan bocoran sebelumnya.

Terakhir, laporan baru juga menunjukkan bahwa Find N3 Flip akan menampilkan pengisian cepat 67W. Hal ini pun juga diperkuat dengan proses sertifikasi 3C, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut terlihat dengan pengisi daya 67W. Hanya saja, kapasitas baterainya masih tanda tanya.

Sayangnya, laporan yang dibagikan oleh Pricebaba tidak mengatakan apapun tentang chipset, RAM, atau penyimpanan internal yang ada pada Find N3 Flip. Sejauh menyangkut tampilan depan, dikatakan dilengkapi dengan panel AMOLED LTPO 6,8 inci yang menawarkan refresh rate 120Hz.

Untuk kebutuhan selfie, smartphone layar lipat ini memiliki kamera depan 32 MP. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Find N3 Flip akan diluncurkan pada akhir bulan ini di Cina. Selain itu, diperkirakan akan diluncurkan di pasar global pada bulan September. Jadi, kita tunggu saja!

Baca juga:  Lengkapi koleksi Super Mario Advance di Switch dengan tiga judul tambahan ini