Bikin Haru! Intip Momen Fajar/Rian Bantu Ahsan Naik Podium All England 2023

Minggu, 19 Maret 2023, 23:30 WIB

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano membantu Mohammad Ahsan meraih podium di All England 2023 (Foto: Twitter/@yshmne___)

BIRMINGHAM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano membantu Mohammad Ahsan saat hendak naik podium pada acara penyerahan medali All England 2023. mitra Hendra Setiawan cedera di final All England 2023.

Bermain di Utility Arena di Birmingham, Inggris pada Minggu malam (19/3/2023) WIB, Fajar/Rian mampu mengalahkan seniornya dengan dua set langsung 21-17 dan 21-14. Ini adalah gelar Inggris pertama bagi Fajri.

Namun, ada momen emosional yang terjadi selama prosesi medali. Fajar/Rian terlihat mendukung Ahsan menuju podium. Pebulu tangkis berusia 35 tahun itu tampak kesulitan berjalan meski dibantu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano juara All England 2023 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final, Minggu (19/3/2023) malam WIB (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano juara All England 2023 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final, Minggu (19/3/2023) malam WIB (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Ya, Ahsan mengalami cedera di laga pamungkas antara dua wakil Indonesia itu. Pada poin terakhir set kedua, pemain asal Sumatera Selatan itu mengalami masalah pada lututnya.

Ahsan berdiri di samping untuk sementara waktu. Wasit bahkan hampir mengumumkan ayah pensiun dan menyelesaikan pertarungan. Namun, di luar dugaan, Ahsan memilih melanjutkan pertandingan.

Baca juga:  Perjuangan Menteri Bahlil di SMA jika pagi selalu naik bus sebelum berangkat sekolah

Pertandingan berlanjut, meski Ahsan membutuhkan bantuan untuk bangkit dan tertatih-tatih ke lapangan. Rian servis Ahsan kemudian bola dibelokkan untuk membuat skor 21-14.

Ikuti berita Sportsstars di berita Google