Gadget  

Benchmark OPPO Find N3 Flip Terkuak, Ditenagai Chipset Dimensity 9200?

Jakarta, Gizmologi – Tidak ingin ketinggalan dalam hingar-bingar ponsel lipat, OPPO dikabarkan tengah mempersiapkan Find N3 Flip sebagai jagoan terbaru. Benchmark-nya bahkan sudah terkuak di platform Geekbench.

Berdasarkan penelusuran Gizmologi di situs Geekbench, Kamis (17/8/2023), terdapat perangkat bertuliskan OPPO PHT110 yang diyakini berbagai situs seperti GSMArena sebagai Find N3 Flip. Dari benchmark tersebut, terungkap bahwa perangkat memiliki skor 1.367 untuk single-core dan 4.168 untuk multi-core.

Tercantum pula bahwa perangkat tersebut ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9200 dan RAM 12 GB. Adapun sistem operasinya adalah Android 13 dengan ColorOS 13.

Benchmark OPPO Find N3 Flip

Kapan Peluncuran OPPO Find N3 Flip?

Sebelumnya, bocoran render perangkat yang disebut-sebut sebagai Find N3 Flip juga beredar. Secara kasat mata, jika dilihat dari render tersebut penempatan kamera pada ponsel terlihat berbeda jika dibandingkan Find N2 Flip karen terdapat dalam sebuah lingkaran.

Kabarnya, ponsel lipat tersebut akan memiliki kamera utama 50MP Sony IMX890 dan kamera ultra-wide 8 MP, serta kamera telefoto 32 MP. Selain itu, fitur ini diperkuat dengan branding Hasselblad.

Baca juga:  Dijual Resmi di Indonesia, Ini Harga OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N3 Flip

Untuk layarnya, Find N3 Flip dikabarkan memiliki layar utama LTPO AMOLED seluas 6,8 inci dan layar eksternal AMOLED 3,26 inci yang tidak berbeda dengan generasi sebelumnya. Namun untuk detailnya sampai saat ini masih menjadi misteri.

Jika benar bahwa benchmark yang dimaksud adalah Find N3 Flip, maka sangat besar kemungkinan ponsel lipat ini akan segera beredar dalam waktu dekat. Apalagi baru-baru ini terkuak bahwa perangkat OPPO Find N3 sudah lolos sertifikasi Postel dari Dirjen SDPPI Kominfo yang mengindikasikan bahwa saudaranya juga akan turut serta hadir ke Indonesia.

Baca juga: OPPO Find N3 Lolos TKDN & Postel, Siap Jadi Kompetitor Galaxy Z Fold 5?

Hanya saja tidak dapat diketahui secara pasti kapan ponsel lipat dari OPPO ini bakal diluncurkan. Namun yang pasti kehadirannya akan membuat arena pertarungan ponsel lipat semakin seru.