Mengapa Persikabo Ikat Dimas Drajad dengan Kontrak Jangka Panjang?

Selasa, 14 Maret 2023, 12.30 WIB

Dimas Drajad (PS Tira Persikabo) jadi pemain lokal tertajam di Liga 1 2021-2022 sejauh ini (Foto: PT LIB)

BOGOR – Tira Persikabo 1973 mengikat Dimas Drajad dengan kontrak jangka panjang. Tentu hal ini sangat berbeda dengan kebanyakan klub Liga 1.

Dimas resmi memperpanjang kontraknya dengan Persikabo. Penyerang berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

“Tetap bersama Bogor empat tahun ke depan, Muhammad Dimas Drajad resmi memperpanjang kontraknya bersama Persikabo 1973 selama empat tahun,” tulis keterangan di Instagram resmi klub, Selasa (14/3/2023).

Tentu saja, hal ini sangat berbeda dengan kebanyakan klub Liga 1. Bukan rahasia lagi kalau klub-klub Indonesia kerap pelit memberikan kontrak jangka panjang kepada para pemainnya.

Contoh terbaik adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, yang hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan mantan klub mereka Persebaya Surabaya dan Arema FC. Padahal kedua pemain tersebut tampil brilian bersama klubnya masing-masing.

Alhasil, kedua pemain tersebut hengkang ke PSIS Semarang. Penyebab semua itu tentu saja ketidakpastian kalender kompetisi di musim-musim mendatang.

Baca juga:  Merapat ke AC Milan, Christian Pulisic Segera Tes Medis dan Tanda Tangan Kontrak

Ikuti berita Sportsstars di berita Google