6 Julukan Valentino Rossi di MotoGP, Mana yang Kamu Belum Tahu?

Kamis, 8 Juni 2023, 02:34 WIB

JAKARTA – Ternyata ada enam julukan bagi Valentino Rossi di MotoGP. Ada beberapa julukan untuk Valentino Rossi yang pastinya pembaca semua belum tahu. Sebab, selama ini hanya sedikit yang beredar.

Bagi penggemar MotoGP, Valentino Rossi adalah legenda hidup. Berkat kepiawaiannya sebagai pebalap, popularitas ajang MotoGP pun semakin meningkat.

Evolusi Valentino Rossi di MotoGP pun memunculkan julukan. Lantas apa saja julukan MotoGP Valentino Rossi? Berikut ulasannya, dihimpun dari berbagai sumber.

Julukan Valentino Rossi di MotoGP

1. Dokter

Julukan ini berasal dari mulut sang pilot sendiri. untuk dia, dokter itu berarti orang yang berbakat dan lebih dihormati oleh orang lain. Terbukti, ia selalu berhasil mengejutkan teman maupun lawan di lintasan.

Banyak kompetitor yang takut dengan Rossi. Inilah mengapa Valentino Rossi dijuluki Il Dottore atau dokter dalam bahasa Italia.

dua. kingu suzuka

Nama belakang kingu suzuka ini relatif jarang terdengar. Hal itu tak lepas dari kiprah Rossi sendiri di Sirkuit Suzuka Jepang. MotoGP Jepang sebelumnya digelar di Suzuka (kelas 500cc) pada 1987-1999 dan 2000-2003.

Baca juga:  5 Hal yang Perlu Diketahui mengenai Drama Korea The Killing Vote

Rossi memiliki catatan bagus saat tiba di Suzuka pada 1996-2003. Dia mencatat tiga kemenangan kelas utama. Jadilah, pilot yang dijuluki kingu suzuka.

3. Rossifumi

Rossi sangat mengidolakan pembalap asal Jepang bernama Norifumi Abi (Norrick Abe). Pada akhirnya, dia mengadopsi nama idola yang pernah dia juluki sendiri Rossifumi.

4. kambing

Nama belakang kambing atau yang terbesar sepanjang masa (Terbaik sepanjang masa) menempel dengan Rossi karena statusnya yang legendaris. Ia adalah pebalap era modern dengan gelar juara terbanyak, yakni sembilan di semua kelas (tujuh di MotoGP).

5. Valentinian

Julukan yang satu ini tentu sangat jarang Anda dengar. Sebab, nama itu hanya diberikan oleh orang Italia yang menganggap Rossi sebagai pahlawan. Julukan ini berasal dari kata “paperinik” adalah pahlawan super dari serial kartun Donald Duck. Jadilah, Rossi dipanggil Valentinian.

6. spidol

Sebutan itu tak lepas dari kebiasaan Rossi mengenakan seragam kuning cerah, helm, dan seperangkat perlengkapan balap. Warna kuning cerah ini sama seperti highlighter atau pena stabilo. Kuning memang warna favorit pilot.

Baca juga:  Harley-Davidson Fat Bob Memiliki Klon Cina yang Anda Inginkan

Itulah enam julukan Valentino Rossi di MotoGP. Anda hanya tahu beberapa dari mereka pembaca yang tepat sportsstars.id?

(Rafa Juliana)

Penerbit: Wikanto Arungbudoyo

Ikuti berita Sportsstars di berita Google